Kanit Intelkam Hadiri Pertemuan Warga di Sei Binti Tanjung Uncang.
Hari sabtu tanggal 20 juli 2019 sekitar pukul 10.00 wib, Kanit Intelkam Polsek Batuaji Iptu Rosyid menghadiri pertemuan warga RW 16, RT 01, RT... Kanit Intelkam Hadiri Pertemuan Warga di Sei Binti Tanjung Uncang.

Hari sabtu tanggal 20 juli 2019 sekitar pukul 10.00 wib, Kanit Intelkam Polsek Batuaji Iptu Rosyid menghadiri pertemuan warga RW 16, RT 01, RT 04, RT 05 di Fasum RW 16 dengan pihak manajemen PT. Batam Karya Jaya terkait permasalahan lahan.

Hadir dalam pertemuan tersebut anggota DPRD Batam Bapak Jurado, Lurah Tanjung Uncang Bapak Anwar, SE.,MM.,Kanit Intelkam Iptu Rosyid, Manajemen PT. Batam Karya Jaya, Ketua RW 16, RT 01, RT 04, RT 05, warga yang rumahnya akan direlokasi.

Menurut penjelasan pihak perusahaan yang diwakili oleh Bapak Fauzan bahwa lahan yang akan dibangun perusahaan adalah seluas lebih kurang 5 hektar dan untuk tahap awal pihak perusahaan akan mendata bangunan,lahan dan tanaman milik warga yang terkena dampak pembangunan perusahaan.

Ketua RW 16 Bapak Warsito menyampaikan kepada pihak perusahaan bahwa warga yang terkena dampak meminta ganti rugi yang layak serta tanah kapling agar warga dapat membangun kembali tempat tinggal yang baru.

Demikian juga Lurah Tanjung Uncang Bapak Anwar berpesan kepada pihak perusahaan agar memperhatikan warga yang terkenda dampak dan meminta warga membantu pihak perusahaan dalam pendataan bangunan lahan dan tanaman.

“mari kita duduk bersama disini dengan satu tujuan yaitu untuk mencari solusi yang terbaik,jaga emosi berbicara dengan bahasa yang santun dan tenang agar terjadi kesepakatan apa yang dikehendaki warga dan pihak perusahaan” ujar Iptu Rosyid.

Sekitar pukul 12.00 wib pertemuan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali dan dijadwalkan akan diadakan pertemuan selanjutnya.

Polsek Batu Aji