Kanit Reskrim Mediasi Warga Yang Menolak Pematangan Lahan. Kanit Reskrim Mediasi Warga Yang Menolak Pematangan Lahan.
Sekitar pukul 11.30 Wib Kanit Reskrim Iptu Melky Sihombing bersama dengan Kanit Intelkam Iptu Rosyid dan personil Polsek Batu Aji mendatangi pemukiman warga di... Kanit Reskrim Mediasi Warga Yang Menolak Pematangan Lahan.

Sekitar pukul 11.30 Wib Kanit Reskrim Iptu Melky Sihombing bersama dengan Kanit Intelkam Iptu Rosyid dan personil Polsek Batu Aji mendatangi pemukiman warga di RW.27 RT.01 terkait penolakan warga terhadap pematangan lahan yang terletak dibelakang Gereja HKBP Mahanaim.

Keterangan dari perwakilan warga yang menolak pematangan lahan atau penimbunan lahan oleh yayasan HKBP Mahanaim tersebut bahwa lokasi penimbunan lahan tersebut adalah merupakan parit besar dan pada saat hujan lebat sering terjadi banjir dipermukiman tersebut terlebih saat sekarang sedang musim hujan. “Kami menolak penimbunan ini karena belum pernah ada pertemuan resmi antara warga dengan pihak yayasan HKBP Mahanaim” ujar perwakilan warga Bapak Hutabarat.

Dari pihak yayasan HKBP Mahanaim menyampaikan bahwa lahan tersebut akan segera dibangun sekolah karena sudah terbitnya UWTO sejak tahun 2013. “Kami dari pihak yayasan sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan pemilik 5 KK yang terkena penimbunan namun sampai sekarang menemui jalan buntu dan kami juga memahami kondisi daerah ini, oleh karena itu kami akan membuatkan parit besar untuk mencegah dan menjamin tidak akan terjadi banjir dikemudian hari” ujar Bapak Maruli Nababan

Pihak Polsek Batu Aji yang dipimpin oleh Kanit Reskrim mencoba me- mediasikan permasalahan tersebut dan sementara mencapai kata sepakat bahwa pematangan/penimbunan lahan tersebut dihentikan dan kedua belah pihak akan mengadakan pertemuan pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2019 sekitar pukul 10.00 Wib di Kantor Lurah Kibing. Kanit Reskrim mengatakan “Kami dari pihak Kepolisian berada ditengah-tengah dan akan mendampingi serta menmbantu mencari solusi dari permasalahan tersebut”.

Sekitar pukul 13.30 Wib warga mulai meninggalkan lokasi lahan tersebut setelah mendapatkan penjelasan dari Kanit Reskrim.

Polsek Batu Aji

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *