KAPAL BANTUAN KM DOROLONDA TIBA DI BATAM, POLSEK KKP LAKUKAN PENGAMANAN

Jumat 20 Desember 2019 sekira pukul 10:30 wib Personil Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam melaksanakan Apel pagi di dermaga selatan pelabuhan batu ampar,yang di pimpin oleh Kapolsek KKP AKP SYAIFUL BADAWI SIK dan di ikuti oleh 15 Personil Polsek KKP Batam.

Tujuan dilaksanakan apel tersebut yaitu sebagai persiapan pengamanan Kedatangan Kapal bantuan Mudik Natal dan tahun Baru KM DOROLONDO Dari Tg Priok Jakarta yang tiba sekira pukul 10:30 Wib dan selanjutnya Km Dorolondo sandar di dermaga Selatan Pelabuhan Batu Ampar. Sebagai Pengemban fungsi keamanan di wilayah pelabuhan Batam Polsek KKP melaksanakan Pengamanan dan pemeriksaan barang bawaaan penumpang yang turun yang di curigai membawa barang terlarang seperti Narkoba dan barang terlarang lainya

Km Dorolondo Menurunkan Penumpang sebanyak 326 orang, penumpang transit sebanyak 660 orang serta penumpang yang naik dari batam sebanyak 2305 orang. Kegiatan Pengamanan rutin yang dilaksanakan Oleh Kepolisian kawasan pelabuhan yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna Jasa Pelayaran Milik PT PELNI dan sebagai antisipasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain dari kepolisian pengamanan KM DOROLONDA di bantu oleh Personil Kanpel Batam 10 orang, Bea Cukai 10 Personil dan karantina kesehatan 7 personil. Pukul 13:00 wib Km DOROLONDA Lepas Tali dengan tujuan Belawan Medan selama kegitan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali

Pelni (Persero) mengerahkan KM Dorolonda untuk melayani pelayaran Tanjungpriok -Tanjung Balai Karimun-Batam-Belawan, demi membantu KM Kelud menghadapi lonjakan penumpang saat musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.Pada situasi normal, KM Dorolonda melayani rute timur, mulai dari Tanjung Priok hingga pelabuhan terjauh di Bitung, Manado, Sulawesi Utara. Selain mengerahkan KM Dorolonda, Pelni juga menambah jadwal pelayaran KM Kelud Batam-Belawan saat musim libur akhir tahun ini.

Comments are closed.