Terbawa Arus Laut Kapal Tabrak Jembatan II. Terbawa Arus Laut Kapal Tabrak Jembatan II.
Pada hari Rabu Tanggal 23 Januari 2019 sekitar Pukul 14.30 Wib, Kapolsek Batu Aji KOMPOL S. DALIMUNTHE, S.H., M.H., M.BA mendatangi Jembatan Dua Trans... Terbawa Arus Laut Kapal Tabrak Jembatan II.

Pada hari Rabu Tanggal 23 Januari 2019 sekitar Pukul 14.30 Wib, Kapolsek Batu Aji KOMPOL S. DALIMUNTHE, S.H., M.H., M.BA mendatangi Jembatan Dua Trans Barelang dikarenakan Kapal MT EASTERN GLORY menabrak Jembatan Dua Trans Barelang.

Pada Pukul 14.00 Wib, Kapal MT EASTERN GLORY dengan ukuran panjang berkisar 500 meter dan berbobot 4.500 GT lepas tali dari Dermaga PT. JAGAD ENERGI di Jembatan Dua Trans Barelang, dengan tujuan Pasir Gudang Malysia. Saat kapal MT EASTERN GLORY melakukan olah gerak dari Pelabuhan PT. JAGAD ENERGI kapal tersebut tidak sanggup melawan arus laut yang kuat sehingga kapal tersebut hanyut dan menabrak Jembatan dua Trans Barelang.

Akibat dari kejadian tersebut kondisi Jembatan Dua Trans Barelang rusak di bagian bawah Jembatan II. Sehingga Kapolsek Batu Aji memerintahkan anggota nya untuk mengatur lalu Lintas. Karena Warga dan pengguna Jalan sempat berhenti untuk menyaksikan kejadian ini.

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menurunkan timnya untuk mengecek kondisi Jembatan Dua Trans Barelang, Pasca ditabrak Kapal
MT EASTERN GLORY. Meski terlihat tak jauh berbeda dengan kondisi awal Jembatan dua Trans Barelang, namun dari pihak Badan Pengusaha (BP) Batam akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap konstruksi Jembatan Dua Trans Barelang.

Adapun langkah-langkah Kapolsek Batu Aji KOMPOL S. DALIMUNTHE, S.H., M.H., M.BA melakukan Evakuasi kepada crew Kapal dengan menggunakan Tag Boat, dengan jumlah crew Kapal MT EASTERN GLORY berjumlah 18 orang laki-laki dengan jumlah muatan kosong dan untuk korban jiwa tidak ada. Setelah itu Kordinasi dengan DIREKTORAT AIRUD POLDA KEPRI dan Kordinasi dengan Syabandar.


Polsek Batu Aji