Kapolresta Barelang Basembang Bercerite di Batuaji.
Batuaji – Bapak Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H., Basembang Bercerite Kamtibmas dalam rangka silaturahmi Kapolresta Barelang dengan para Upika, Tokoh Masyarakat,... Kapolresta Barelang Basembang Bercerite di Batuaji.

Batuaji – Bapak Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H., Basembang Bercerite Kamtibmas dalam rangka silaturahmi Kapolresta Barelang dengan para Upika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat wilayah hukum Polsek Batuaji (Kec. Batuaji dan Kec. Bulang) bertempat digedung Bapelkes Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji Kota Batam, Kamis (12/09/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk memupuk tali silaturahmi antara Polri dengan Upika, para Tokoh dan Masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H., PJU Polresta Barelang, Anggota DPRD Kota Batam Bapak Tumbur Hutasoit, Bapak Kapolsek Batuaji Bapak Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., Camat Batuaji Bapak Ridwan Afandi, ST, M.Eng beserta Staf, Camat Bulang Bapak Nasrun, Spd beserta Staf, Bapak Danramil Batam Barat Kapten Inf R. Sitinjak, Kepala KUA Kec. Batuaji Bapak Unggul Fahmi Hasibuan, Kepala Bapelkes Bapak Asep, Lurah se-Kec. Batuaji dan Kec. Bulang, Babinsa Koramil Batam Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas/OKP, FKTW dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut dibuka dengan tari persembahan dari adik-adik SMP 26 Batuaji, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta tanya jawab.

Kapolsek Batuaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa sengaja mengundang semua lapisan masyarakat Kec. Batuaji dan Kec. Bulang karena sebentar lagi Kota Batam dan Provinsi Kepri akan melaksanakan Pilkada dan diharapkan dengan kerjasama seluruh lapisan masyarakat situasi di dua kecamatan berjalan aman dan kondusif. Kemudian beliau berharap pada saat pilkada walikota dan Gubernur Kepri nanti jangan sampai terpecah belah, harus bersatu walau berbeda pilihan. ” mohon maaf jika kami belum bisa memberikan kepuasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena keterbatasan personil Polsek Batuaji” akhir sambutan beliau.

Camat Batuaji dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dengan kedatangan seluruh lapisan masyarakat dengan harapan masyarakat Kec. Batuaji dan Kec. Bulang lebih dekat dengan Bapak Kapolresta Barelang. Kemudian beliau berharap kepada seluruh masyarakat Kec. Batuaji dan Kec. Bulang agar bersedia membantu tugas Polri, bila ada permasalahan agar diselesaikan secara arif dan bijaksana, jangan semua permasalahan dilaporkan kepada Polsek, selagi bisa diselesaikan secara musyawarah. “mari kita saling menjaga keamanan dan ketertiban untuk menciptakan suasana yang kondusif” pesan Camat Batuaji.

Dalam sambutannya, Ketua LAM Kec. Batuaji Datuk Idham mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Barelang atas kehadirannya dalam rangka Basembang Bercerite di Batuaji. “sebagai Ketua LAM Kec. Batuaji memberikan penghargaan kepada Kapolsek Batuaji berupa nama jalan (Syafrudin Dalimunthe) yang berada didepan Masjid Agung menuju yayasan Hidyatullah.

Sebelum memberikan sambutan, Bapak Kapolresta Barelang mengajak seluruh yang hadir untuk menundukkan kepala sejenak dan berdoa kepada Allah untuk almarhum Bapak BJ Habibie yang telah banyak memajukan Kota Batam. Selanjutnya Beliau memperkenalkan diri dan mengajak untuk menjalin kebersamaan sehingga Kota Batam akan aman dan kondusif. Kemudian beliau menyampaikan juga dari hasil operasi antik, Polresta Barelang menyita ratusan kilogram narkoba, untuk itu beliau menitipkan Kota Batam, jika ada informasi terkait dengan narkoba, agar menginformasikannya ” kami menitipkan anggota di Polsek Batuaji, bila ada yang aneh, miring, tolong sampaikan kepada Kapolseknya untuk dilakukan pembinaan, kami belum sempurna tetapi akan berbuat yang terbaik” tegas Bapak Kapolresta Barelang.

Sekitar pukul 12.00 wib kegiatan selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan foto bersama.

Polsek Batu Aji