Kapolresta Barelang Donor Darah Ditengah Pandemi Corona. Kapolresta Barelang Donor Darah Ditengah Pandemi Corona.
Batam – Kapolreta Barelang AKBP Purwadi W. Anggoro, S.I.K.,M.H bersama seluruh jajaran Polresta Barelang menggelar donor darah di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota... Kapolresta Barelang Donor Darah Ditengah Pandemi Corona.

Batam – Kapolreta Barelang AKBP Purwadi W. Anggoro, S.I.K.,M.H bersama seluruh jajaran Polresta Barelang menggelar donor darah di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Sabtu (11/04/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Barelang ditengah wabah covid -19 yang sedang dihadapi, dimana menurunnya masyarakat pendonor yang mendonorkan darahnya sehingga stok darah semakin terbatas di bank darah.

Kapolresta Barelang mengatakan bahwa personil Polresta yang mengikuti donor darah untuk mengisi stok bank darah PMI adalah sebanyak 35 orang personil namun setelah dilakukan pemeriksaan tensi dan hemoglobin, hanya sebanyak 24 orang personil yang memenuhi kriteria darahnya siap diambil untuk didonorkan.

Kegiatan donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan SOP Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan personel Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran

‚Äúdengan kondisi sekarang ini akibat wabah Covid-19 ini, tentu aktifitas masyarakat di luar berkurang. Namun kebutuhan darah di rumah sakit bagi yang membutuhkan pasti banyak, sehingga stok darah di PMI semakin menipis,” ujarnya.

“Semoga kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan bisa diikuti oleh instansi maupun organisasi kemasyarakatan,” tambah beliau.

Polsek Batu Aji