Kapolresta Barelang Hadiri HUT Ke-1 Kampung Anti Narkoba Kel. Kibing. Kapolresta Barelang Hadiri HUT Ke-1 Kampung Anti Narkoba Kel. Kibing.
Batuaji – Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H., hadir dalam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-1 Kampung Anti Narkoba di... Kapolresta Barelang Hadiri HUT Ke-1 Kampung Anti Narkoba Kel. Kibing.

Batuaji – Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H., hadir dalam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-1 Kampung Anti Narkoba di Perumahan Taman Lestari Kel. Kibing Kec. Batuaji Kota Batam, Minggu (01/12/2019) sekitar pukul 07.00 wib.

Kegiatan tersebut adalah acara puncak dari rangkaian kegiatan mulai dari lomba menggambar, jalan sehat yang dipandu oleh Marching Band dari SMP Muhammadiyah 1 Batam dan senam yang diikuti oleh masyarakat Perum. Taman Lestari dan Perum. Bumi Agung sekitarnya.

Acara yang sangat meriah ini diselingi dengan berbagai macam atraksi maupun hiburan dari siswa-siswi sekolah yang ada di Kel. Kibing seperti atraksi dance, tari, angklung, penyematan pin relawan cilik anti narkoba dan pembagian hadiah doorprize dengan hadiah utama sepeda dan mesin cuci.

Hadir dalam kegiatan Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H., Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., Waka Polsek Batuaji AKP Oloan Situmorang, S.H., Anggota DPRD Provinsi Kepri, Lurah Kibing, BNN Provinsi Kepri, Ketua Kampung Anti Narkoba, Kapuskesmas Batuaji, Da’i Kamtibmas Polsek Batuaji, FKTW Kel. Kibing, Kanit Reskrim Iptu Thetio, Kanit Sabhara Iptu Susanto, personil pengamanan Polsek Batuaji dan masyarakat kuranglebih 600 orang.

Dalam sambutannya Kapolresta Barelang mengucapkan selamat hari jadi yang pertama buat kampung anti narkoba di Kel. Kibing dan berharap asistensi dari tujuan dari kampung anti narkoba untuk memerangi narkoba khususnya di Kel. Kibing.

“saya yakin di Kel. Kibing ini jauh dari peredaran narkoba, dimana kita lihat masyarakat sanggup mengikuti kegiatan gerak jalan dan senam sampai dengan selesai” kata Kapolresta Barelang.

“saya juga berharap kampung anti narkoba di Kel. Kibing sebagai contoh dari kampung-kampung lain sebagai gerakan pencegahan peredaran narkoba di Kota Batam dan dengan disematkannya pin anti narkoba kepada relawan cilik, dapat memerikan himbauan pencegahan bahwa menggunakan narkoba tidak bermanfaat bagi kesehatan tubuh” ungkap Beliau.

Demikian juga penyampaian Ketua Panitia Bapak Jarwo dalam sambutannya mengatakatan bahwa sejak berdirinya kampung anti narkoba sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya anak sekolah.

“Khususnya anak-anak diperumahan ini yang biasanya kalau malam minggu kumpul-kumpul dan merokok, alhamdulilah sekarang sudah tidak lagi” pungkasnya.

Kemudian beliau mengharapkan kepada BNN Provinsi Kepri untuk mendukung kegiatan-kegiatan kampung anti narkoba Kel. Kibing dalam mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

Sementara ditempat yang sama, Kapolsek Batuaji sekaligus pembina kampung anti narkoba Kel. Kibing menuturkan bahwa peringatan HUT ke-1 kampung anti narkoba tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh masyarakat dan Kepolisian dalam mencegah peredaran narkoba di Kel. Kibing. Selain itu, kata beliau, semakin kuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menyiapkan anak-anak sebagai generasi bangsa terbaik pada masa mendatang.

“Karena usaha pencegahan ini tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Sangat butuh peran serta seluruh lapisan masyarakat. Mari kita mewujudkan bersama-sama,” kata beliau.

Sekitar pukul 11.00 wib seluruh rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Polsek Batu Aji