Kapolresta Barelang Konferensi Pers Ungkap Kasus Curat Dengan Modus Pecah Kaca
BATAM – Polresta Barelang mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus pecah kaca. Tiga orang tersebut berinisial JM, FA dan, JA. Dari... Kapolresta Barelang Konferensi Pers Ungkap Kasus Curat Dengan Modus Pecah Kaca

BATAM – Polresta Barelang mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus pecah kaca. Tiga orang tersebut berinisial JM, FA dan, JA. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan banyak barang bukti. Kasus inipun diekspos Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K., M.H dengan didampingi Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan, Selasa (17/12/2019).

Dalam konferensi pers ungkap kasus yang digelar di lobi Polresta Barelang, Prasetyo menyebut aksi Curas dilakukan para tersangka di depan PT Arya Prima Sentral, Batuaji. Pelaku menggunakan modus lama. Yakni, memecahkan kaca mobil dengan busi. “Satu orang bertugas mengawasi sekitar. Satu orang tersangka lainnya memecahkan kaca mobil. Dan, seorang lainnya mendobrak kaca mobil lalu mengambil barang-barang milik korban,” kata Prasetyo.

Tersangka yang bertugas memantau dan mengawasi keadaan disekitarnya tersebut berinisial JM. Saat situasi dirasa aman, FA memecahkan kaca mobil dengan busi. Lalu, tersangka dengan inisial JA mendobrak kaca mobil dan mencuri tas korban. “Mobil itu hanya sebentar diparkir korban,” katanya lagi.

Korban baru mengetahui kejadian ini setelah kembali ke mobilnya. Ia pun melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib. “Pengungkapan ini berhasil dilakukan karena adanya informasi masyarakat,” tuturnya.

Polisi berhasil meringkus tiga tersangka. Polisi juga menemukan barang bukti hasil curian tersebut. Diantaranya, leptop beserta charger-nya. Polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan tersangka. Yakni, sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Mio.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara. “Saat ini kita sedang giat-giatnya melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak pidana yang meresahkan masyarakat. Semoga situasi Kota Batam aman dan Kondusif,” sebutnya.

Min Reskrim