Kapolresta Barelang Menggelar Konfrensi Pers Terkait Pengungkapan Kasus Pembunuhan Berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan Kapolresta Barelang Menggelar Konfrensi Pers Terkait Pengungkapan Kasus Pembunuhan Berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan
Kapolres Polresta barelang mengelar kegiatan konferensi pers terkait kasus Pembunuhan Berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan yang terjadi di komp. YKB blok F no.... Kapolresta Barelang Menggelar Konfrensi Pers Terkait Pengungkapan Kasus Pembunuhan Berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan

Kapolres Polresta barelang mengelar kegiatan konferensi pers terkait kasus Pembunuhan Berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan yang terjadi di komp. YKB blok F no. 19 Kel. Bengkong Laut, Kec. Bengkong – Kota Batam.

Tindak pidana ” Pembunuhan Berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan yang mengakibatkan kematian yang terjadi pada hari senin dini hari tanggal 11 Februari 2019 pukul 13:35 wib, korban Fitri Suryati (25) tahun , warga Bengkong Laut kec. Bengkong – kota batam. Tersangka yang Berinisial YL(27), berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta barelang di Kost-kostan Bengkong Permai pada hari senin (11/02/2019) pukul 23:30 wib,” terang Kapolres Polresta Barelang, Kompol Hengki Sik, MH menjelaskan tersangka melakukan perbuatan tersebut didasari Motif DENDAM PRIBADI dengan korban pada 5 tahun yang lalu karena ucapan korban (Fitri Suryati)yang mengatakan kepada pacar tersangka yaitu “NGAPAIN KAMU PACARAN SAMA DIA, TAMATANNYA AJA CUMAN SMP”, akibat perkataan tersebut pelaku putus hubungan dengan pacarnya yang mana sejak itu pelaku menaruh dendam kepada korban, lalu pada beberapa bulan kemudian tepatnya bulan januari 2019 dengan tanpa sengaja pelaku bertemu dengan korban pada saat membeli tabung gas, yang mana timbul niat pelaku untuk menghabisi nyawa korban sehingga pelaku pun melakukan pemantauan selama 1 bulan terhadap korban. sehingga pada hari senin tanggal 11 februari 2019 sekira pukul 13:20 wib tersangka melakukan aksinya membunuh korban dengan cara menghujam pisau ke pipi korban kemudian korban menangkis dengan tangan kiri (terdapat luka tangkis terbuka dan tembus mengenai pipi kiri) lalu tersangka mencekik leher korban dan mengikat korban dengan menggunakan kabel charger handphone dalam posisi telungkup korban ditusuk pada kepala, leher dan tengkuk sampai akhirnya korban meninggal dunia karena pendarahan akibat tusukan pisau pada kepala, leher dan tengkuk korban.

Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP ANDRI KURNIAWAN, SIK, MH beserta Subdit III Jatanras Polda Kepri mendatangi TKP dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitaran di kost-kostan bengkong permai – Kota Batam. kemudian sekira pukul 23:30 Wib, Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Barelang mendatangi kost-kostan tersebut, bahwa benar tersangka tinggal di kost-kostan bengkong permai – Kota Batam dan kemudian tersangka diamankan dan dibawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut .

adapun barang bukti yang diamankan yaitu :

  • 1 Unit Laptop Acer (milik korban)
  • 1 Unit Handphone Iphone 6 (milik korban)
  • 1Unit Handphone Xiaomi warna gold sarung hitam (milik korban)
  • 1 Unit Handphone Sony warna hitam
  • Uang Tunai Rp. 1.012.000,- (satu juta dua belas ribu rupiah)
  • 1 buah Atm BCA
  • 1 Buah Atm BNI
  • 1 Buah Atm BTN
  • 1 Unit Sepeda Motor Satrya FU 150 nopol BP 6182 hitam GJ beserta STNK
  • 1 Helai Kaos dalam warna abu-abu
  • 1 Buah Celana Jeans warna biru dongker.
  • 1 Lembar Kertas yang berisikan nomor telepon korban

Akibat dari perbuatannya yang berinisial YL (27) dijerat pasal 340 Ayat(1) jo pasal 365 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau dengan penjara seumur hidup dengan hukuman penjara selama-lamanya 20 tahun penjara. 

Satreskrim Polresta Barelang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *