KAPOLRESTA  BARELANG   SEBAGAI  INSPEKTUR  UPACARA  PADA  UPACARA BULANAN  TANGGAL 17 JANUARI  2019 KAPOLRESTA  BARELANG   SEBAGAI  INSPEKTUR  UPACARA  PADA  UPACARA BULANAN  TANGGAL 17 JANUARI  2019
Personil Polresta Barelang melaksanakan upacara bulanan rutin tanggal 17 setiap bulannya. Pelaksanaan upacara ini sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka... KAPOLRESTA  BARELANG   SEBAGAI  INSPEKTUR  UPACARA  PADA  UPACARA BULANAN  TANGGAL 17 JANUARI  2019

Personil Polresta Barelang melaksanakan upacara bulanan rutin tanggal 17 setiap bulannya. Pelaksanaan upacara ini sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, keterbukaan, loyalitas, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di Polresa Barelang.

Pada kesempatan upacara ini, Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki, S.I.K., M.H. selaku Inspektur Upacara juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi, loyalitas dan integritas kepada seluruh personil dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga dapat terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Batam.

Kapolresta Barelang

Diakhir amanatnya Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki, S.I.K., M.H. menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personil dan jajaran, sebagai berikut:

  1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.
  2. Tingkatkan kewaspadaan masing-masing personil saat sedang melaksanakan tugas maupun dluar jam dinas dengan terus menanamkan kesadaran diri bahwa profesi Polri sebagai wujud pengabdian mulia kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Oleh karena itu tigkatkan selalu kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri dengan memberikan pengabdian dan karya terbaik.
  3. Tingkatkan pengamanan markas baik di Polresta termasuk di polsek-polsek dan subsektor dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan serta kendaraan yang digunakan pengunjung.
  4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang dinamis dengan melaksanakan penggalangan terhadap TOGA, TODA, TOMAS dan perbanyak jaringan informasi sehingga setiap perkembangan situasi dapat terdeteksi secara dini.
  5. Tingkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan guna mendukung tugas kepolisian dengan berpedoman yaituTRIBRATA sebagai pedoman hidup dan CATUR PRASETYA sebagai pedoman tugas.
  6. Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan institusi dan perorangan. Jangan membuat tindakan yang dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri.

Rian Kurniawan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *