Kapolsek Batu Aji Jaga Ketat Pergeseran Kotak Suara

Hari ini Minggu tanggal 05 Mei 2018 sekitar pukul 15.00 wib, Polsek Batu Aji melaksanakan penjagaan dan pengawalan ketat pergeseran kotak suara dari PPK Kantor Camat Batu Aji menuju Kantor KPU Sekupang Kota Batam.

Penjagaan dan pengawalan ketat kotak suara ini dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Batu Aji Kompol Syafrudin Dalimunthe,S.H.,M.H.,M.BA., dengan kekuatan personil dari Polsek Batu Aji sendiri dan BKO dari Polresta Barelang maupun dari Polda Kepri.

Kotak suara tersebut dilakukan pergeseran ke Kantor KPU karena telah selesainya rapat pleno di PPK Kec. Batu Aji kemudian akan dilanjutkan rapat pleno ditingkat KPU Kota Batam. Kotak suara tersebut dipindahkan dari gedung aula lantai 3 Kantor Camat Batu Aji kedalam 6 truk yang telah disediakan oleh KPU. Pada saat pemindahan dari gedung aula lantai 3 kedalam truk Bapak Kapolsek tetap memantau secara ketat dan sesekali beliau mengambil gambar maupun video dengan menggunakan handphone beliau sendiri.

Adapun jumlah kotak suara yang dilakukan pergeseran tersebut adalah 1.523 buah kotak suara, kemudian 1.140 buah bilik suara dan 18 kotak dokumen hasil rapat pleno di tingkat PPK Kec. Batu Aji. Untuk pengawalan menuju Kantor KPU sekupang langsung dikawal ketat oleh Patroli Satlantas Polresta Barelang dibantu Patroli Sat Samapta Polresta Barelang.

Sekitar pkl 16.30 wib, 6 truk yang mengangkut kotak suara dari PPK Kec. Batu Aji tersebut telah tiba di Kantor KPU Sekupang dan langsung diserahterimakan kepada Ketua KPU Kota Batam.

Comments are closed.