KAPOLSEK BATU AJI LANGSUNG KUNJUNGI MASYARAKAT TERKENA MUSIBAH ANGIN PUTIH BELIUNG

Polresta Barelang – Pada Hari Minggu Tanggal 23 Agustus 2020 Sekira Pukul 09.30 Wib telah terjadi peristiwa Angin Puting Beliung di Tanjung Kawah RT. 008 RW. 003 Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Batu Aji Kota.

Terdapat rumah warga yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut yaitu An. Ibu Rosni, Alamat Tanjung Kawah RT. 008 RW. 003 Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam. Dengan Kerugian materi berupa rumah roboh dan jatuh kelaut. Korban yang kedua An. bapak Boby, Alamat Tanjung Kawah RT. 008 RW. 003 Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam. Dengan Kerugian materi berupa atap rumah beterbangan dan jatuh ke laut.

Kronologis kejadian Pada hari Minggu tanggal 24 Agustus 2020 sekira pukul 09.30 Wib, korban bapak Boby sedang berada di rumah kondisi sedang hujan lebat, pada saat dirumah korban memang ada angin puting beliung dari arah laut dan tiba-tiba mengarah dan melintas diatas rumah korban. Dari dalam rumah korban mendengar atap rumah nya seperti terangkat oleh angin. Selanjutnya puing atap rumah korban Boby mengenai tiang rumah korban ibu Rosni dan mengakibatkan rumah ibu Rosni roboh kelaut.

Mendengar hal tersebut Kapolsek Batu Aji Kompul Jun Chaidir beserta Personil Polsek Batu Aji langsung mengunjungi masyarakat yang terkena dampak peristiwa tersebut. Kapolsek menjelaskan ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan, namun Untuk jumlah kerugian keseluruhan materi belum bisa diperhitungkan. Dan Tidak ada korban jiwa.

Turut hadir ke lokasi tersebut Sekcam Bulang Bpk. Husein, Lurah Pulau Buluh Bpk. Samsul Bahri, Bhabinkamtibmas Pulau Buluh Aipda Eko Pujianto, Babinsa Pulau Buluh Serda Mukhtar, Unit Sabhara, Unit Intelkam, Tokoh masyarakat pulau buluh.

Menyikapi hal tersebut Kaporesta Barelang AKBP Yos Guntur Y.F.S , SH, SIK, MH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap siap siaga dalam menghadapi musim penghujan ini, dikarenakan hujan masih berkelanjutan di tahun ini, oleh karna itu kita harus tetap bergotong royong, bahu membahu dalam mengantisipasi terjadinya musibah ini, dan juga berharap muspika harus tetap menyiapkan stock logistik untuk warga yang terkena musibah, ungkapnya yang di sampaikan melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia.

Comments are closed.