Kapolsek Batu Aji Terima Kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak.

Batu Aji – Hari Jumat tanggal 15 Januari 2021 sekitar pukul 13.45 wib, Kapolsek Batu Aji menerima kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak Bapak Aris Merdeka Sirait beserta rombongan ke Polsek Batu Aji terkait dengan adanya kasus Perbuatan Cabul dibawah umur yang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Batu Aji.

Hadir dalam pertemuan kunjungan tersebut yakni Ketua Komnas Perlindungan Anak Bapak Aris Merdeka Sirait beserta rombongan, Kapolsek Batu Aji Kompol Jun Chaidir, Wakapolsek Batu Aji AKP Indra Isputranto, S.H., Kanit Intelkam Polsek Batu Aji Iptu Budi Prayitno, Kanit Provost Polsek Batu Aji Ipda Zainal, S.H.,M.H dan Banit Unit Reskrim Polsek Batu Aji.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak Bapak Aris Merdeka Sirait ke Polsek Batu Aji adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangan kasus Perbuatan Cabul anak dibawah umur yang dilakukan oleh Sdr. NPS yang merupakan seorang oknum pendeta dibilangan Kec. Batu Aji.

Dalam kunjungannya Ketua Komnas Perlindungan Anak Merdeka Sirait menyampaikan beberapa hal yakni meminta klarifikasi secara langsung terhadap Sdr. NPS, seorang oknum pendeta terkait dengan kasus Perbuatan Cabul dibawah umur yang dilakukannya, kemudian menyarankan kepada sdr. NPS agar jangan berbelit -belit dalam memberikan keterangan kepada penyidik terkait dengan kasus yang dilakukannya, kemudian beliau menghimbau kepada sdr. NPS agar menghadapi kesalahan yang telah dilakukan dihadapan hukum dan jangan sampai diulangi kembali.

“saya sampaikan kepada sdr. NPS untuk segera bertaubat dan mohon ampun kepada Tuhan atas perbuatan yang telah dilakukan karena hanya Tuhan lah yang akan mengampuni dosa yang telah dia lakukan” ujar Merdeka Sirait.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Batu Aji juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak Bapak Aris Merdeka Sirait beserta rombongan ke Polsek Batu Aji dalam rangka klarifikasi secara langsung terhadap Sdr. NPS yang merupakan seorang oknum pendeta terkait dengan kasus Perbuatan Cabul dibawah umur yang dilakukannya.

Kemudian Kapolsek Batu Aji mengatakan bahwa kasus tersebut adalah merupakan kasus atensi dari pimpinan Polri, maka dari itu telah dilakukan segala daya upaya untuk mengungkap kasus tersebut.

“kami bersusah payah untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku kasus Perbuatan Cabul dibawah umur Sdr. NPS yang sudah melarikan diri dari Batam” ungkap Kapolsek Batu Aji.

“Proses penyelidikan dan penyidikan perkara ini agak lama, karena kami sangat berhati-hati dalam melakukan penyidikan terhadap kasus ini, karena kasus ini menjadi atensi pimpinan kami” tutup Kapolsek Batu Aji.

Sekitar pukul 14.00 wib, Ketua Komnas Perlindungan Anak berfoto bersama Kapolsek Batu Aji dan jajaran, sebelum meninggalkan Mapolsek Batu Aji.

Comments are closed.