Kapolsek Sei Beduk Melaksanakan Giat Jumling di Masjid Attawabin

Giat Jum’at Keliling oleh Kapolsek Sei Beduk di Masjid Attawabin Kel. Simpang Dam Kec. Sungai Beduk Kota Batam pada hari Jum’at (25/01/2019) sekitar pukul 12.00 wib.

Pelaksanaan sholat Jumat merupakan kewajiban bagi kaum laki-laki yang beragama Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, selain itu kegiatan tersebut selalu dilakukan oleh Kapolsek Sei Beduk beserta anggota guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga bila terjadi suatu permasalahan dapat dengan mudah untuk membantu dalam mencari solusinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu AKP Joko Purnawanto, SH, MH (Kapolsek Sungai Beduk), Bpk.Heryanto ( Ketua Karang Taruna Kel. Muka Kuning), BRIGADIR Hendri (anggota Intelkam Polsek Sei Beduk) serta anggota Karang Taruna Kel. Muka Kuning.

Adapun sebagai pelaksana kegiatan Sholat Jum’at adalah Imam : Ust Abdul Rahman , Khotib & Muazin : Ust Mahmudi,  jumlah jemaah : -/+ 80 orang.

” Sebagai umat yang beragama kita harus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga kita harus tetap menjalin tali silaturahmi sesama tetangga. Untuk memaksimalkan keamanan lingkungan kita wajib menghidupkan kembali Pos Kamling dan melaporkan kepada RT/RW setempat. Saat ini kita telah memasuki tahun politik maka dari itu kita harus menjaga harkamtibmas walaupun beda pilihan tapi tetap bersatu menjaga NKRI” ujar Kapolsek Sei Beduk.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis karpet sajadah kepada pengurus Masjid Attawabin yang diberikan oleh Kapolsek Sei Beduk.

Selama kegiatan berlangsung masyarakat Kelurahan Muka Kuning terlihat sangat antusias terhadap kehadiran Kapolsek Sei Beduk, sangat terlihat sekali keakraban yang terjalin antara Jajaran Polsek Sei Beduk dengan masyarakat setempat. Mereka berharap semoga kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disitu dan tetap berjalan seterusnya.

Comments are closed.