Kasus OTT Asriadi, Oknum ASN Dinas Perikanan Kota Batam P21
BATAM – Kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan tersangka yang merupakan oknun Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perikanan Kota Batam, Asriadi Nuryakin telah P21.... Kasus OTT Asriadi, Oknum ASN Dinas Perikanan Kota Batam P21

BATAM – Kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan tersangka yang merupakan oknun Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perikanan Kota Batam, Asriadi Nuryakin telah P21. Penyidikan terhadap kasus suap serta barang bukti terkait kasus suap yang dilakukan tersangka telah dinyatakan lengkap oleh pihak kepolisian.

Tersangka ditangkap Tim Saber Pungli Polresta Barelang pada Selasa (27/8/2019) sore lalu. Dia melakukan pungutan liar terkait pengurusan rekomendasi BBM subsidi untuk nelayan.

Namun aksinya itu terciduk oleh Tim Saber Pungli Polresta Barelang. “Tersangka terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat menerima uang sogokan dari nelayan untuk memperlancar pengurusan rekomendasi pembelian BBM subsidi di di Cafe Excelso, kawasan SPBU Tiban Center,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan.

Tersangka dilaporkan dengan nomor laporan polisi: LP-A / 111 / VIII / 2019 / Reskrim / Resta Brlg, tertanggal 27 Agustus 2019. Tersangka melanggar Pasal 12 huruf a Jo Pasal 11 UU No. 20 Tahun 2001 Tentang perubahan Atas UU RI No.31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

“Selanjutnya kita akan melakukan Koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Batam untuk penyerahan Tersangka dan Barang Bukti (tahap 2),” jelasnya.

Min Reskrim