Kasus Perbuatan cabul terhadap anak: Polisi Tes  Kejiwaan Pelaku
Polsek Nongsa – Jumat (02/08/2019) pukul 10.00 WIB, terlihat Anggota Reskrim Polsek Nongsa  Bripda Prama Iksan Anggara dan Bripda Farhan membawa tersangka EMI (19)... Kasus Perbuatan cabul terhadap anak: Polisi Tes  Kejiwaan Pelaku

Polsek Nongsa – Jumat (02/08/2019) pukul 10.00 WIB, terlihat Anggota Reskrim Polsek Nongsa  Bripda Prama Iksan Anggara dan Bripda Farhan membawa tersangka EMI (19) ke Bagian Psikologi Ro SDM Polda Kepri, untuk dilakukan cek Kejiwaan.

Saat ditemui Kanit Reskrim Polsek Nongsa melalui Ps. Kasihumas Bripka Jimmi Aritonang, S.H mengatakan, tersangka dilakukan pemeriksaan kejiwaan untuk kelengkapan berkas perkara, tak lain tujuannya untuk memeriksa kejiwaan pelaku. “apakah ada kelainan atau tidak” kata Jimmi.

Awak media juga menanyakan bagaimana proses perkaranya bila hasil pemeriksaan tersangka mengalami gangguan jiwa, Jimmi menerangkan   “ kita tunggu saja hasilnya, jangan berandai andai, namun berdasarkan penjelasan pasal 44 ayat 2 KUHP, dapat disimpulkan sekalipun hasil dari pemeriksaan tersangka mengalami gangguan jiwa, kita dalam hal ini Penyidik Polsek Nongsa akan tetap memeriksa perkaranya dan membuat proses verbal, berkas akan tetap diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Batam,  karena  Hakimlah yang berkuasa memutuskan tentang dapat tidaknya terdakwa mempertanggungjawabkan atas perbuatannya itu, jadi kita tunggu saja hasilnya, tentunya  kita juga akan tetap berkoordinasi dengan kejaksaan, kita lihat saja”, ungkap jimmi.

Perlu diketahui,  EMI  melakukan perbuatan cabul atau percobaan persetubuhan tersebut pada anak perempuan yang berinisial SA (15) pada tanggal 23 Juni 2019 pukul 05.00 wib dirumah korban yang berada di Kampung melayu Batu besar kota Batam, pelaku sudah menggunting celana yang digunakan korban dan kemudian meraba paha korban, untungnya korban yang saat itu sedang tertidur langsung terbangun, sehingga tersangka EMI langsung melarikan diri, dan akhirnya berdasarkan Laporan dari orang tua korban seminggu kemudian pihak Kepolisian Polsek Nongsa berhasil menangkap EMI .

polsek nongsa