Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Berlangsung Aman Dan Lancar.

Batuaji – Polresta Barelang bersama personil Polsek jajaran dibawah kendali Kapolsek Batuaji melaksanakan pengamanan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tingkat Kota Batam di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji Kota Batam, jumat (08/11/2019).

Personil pengamanan terdiri dari personil gabungan Polresta Barelang dan Polsek jajaran Polresta Barelang kuranglebih 130 orang personil gabungan dari berbagai satuan. Untuk apel pengamanan lebih awal dilaksanakan pada pukul 14.00 wib untuk mengantisipasi jamaah yang akan datang lebih cepat untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H untuk pertama kalinya di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Tema memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun ini adalah ” MAULID CINTA NABI ” dan Tausiyah akan disampaikan oleh Dr. Das’ad Latief, S.Sos, S.Ag, M.Si, P.hD.

Tampak hadir dalam acara tersebut penceramah Dr. Das’ad Latief, S.Sos, S.Ag, M.Si, P.hD, mewakili Walikota Batam Sekda Kota Batam Drs. H. Jefridin, M.Pd, Forkopimda Kota Batam atau yang mewakili, mewakili Ketua DRPD Kota Batam M. Fadli, mewakili Kapolresta Barelang Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe,S.H.,M.H.,M.BA., Kepala OPD Kota Batam, Ketua MUI Kota Batam KH. Usman Ahmad, Camat se-Kota Batam, Lurah se-Kota Batam, Ormas/LSM Kota Batam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Jamaah se-Kota Batam.

Mewakili Walikota Batam, Sekda Kota Batam menyampaikan bahwa memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah bisa cepat selesai karena merupakan Masjid terbesar di Indonesia yang bisa menampung 25.000 jamaah.

Dalam Tausiyahnya Dr. Das’ad Latief, S.Sos, S.Ag, M.Si, P.hD menyampaikan bahwa kuranglebih 1400 tahun yang lalu lahirlah seorang laki-laki yang penuh dengan tekanan, namun beliau berhasil menjadi pemimpin dan beliau diakui oleh dunia baik yang Muslim maupun non Muslim, dialah Rosululoh Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya beliau juga mengharapkan melalui peringatan Maulid Nabi ini, seluruh jamaah mengetahui sejarah Nabi Muhammad SAW sehingga dapat mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Sekitar pukul 22.00 wib acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H telah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali. Kemudian dilaksanakan apel konsolidasi pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Batuaji dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil pengamanan yang terlibat.

“semoga menjadi amal ibadah kita sehingga kegiatan berlangsung aman dan lancar” ucap Kapolsek Batuaji.

Comments are closed.