Kegiatan Simposium Indonesia Maju Di Aula SMK Muhammadiyah Berjalan Lancar.
Batuaji – Kapolsek Batuaji menghadiri kegiatan Simposium Indonesia Maju oleh Forum Komunikasi Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Korda Batam di aula SMK... Kegiatan Simposium Indonesia Maju Di Aula SMK Muhammadiyah Berjalan Lancar.

Batuaji – Kapolsek Batuaji menghadiri kegiatan Simposium Indonesia Maju oleh Forum Komunikasi Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Korda Batam di aula SMK Muhammadiyah Kel. Kibing Kec. Batuaji Kota Batam, senin (11/10/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri kuranglebih 150 orang peserta dengan tema “How The Next Batam” dan untuk personil pengamanan adalah gabungan personil Polresta Barelang bersama Polsek jajaran dengan kekuatan 20 orang personil.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua PW Muhammadiyah Kepri Bapak Ir.Mirwan Antoni Siregar, MM. M.Acc, Ketua Umum FOKAL IMM Korda Batam Bapak Ryan Arif Adhyatma, Direktur Eksekutif Sindikasi Indonesia Maju Bapak Ton Abdillah Has, S.T, Asisten Administrasi Umum Pemko Batam Bapak Zarefriadi, Wadir Binmas Polda Kepri Bapak AKBP Edy Suryanto, S.Pd., M.Si, Kapolsek Batuaji Bapak Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., Kasrenda Pemko Batam Ibu Riama Manurung, S.H.,M.H.

Dalam sambutannya Ketua FOKAL IMM Korda Batam mengajak para peserta untuk bersama-sama membangun Kota Batam setelah selesai pesta pemilu. “kita bangkitkan kembali Indonesia khususnya Kota Batam” tegas Ketua FOKAL IMM Korda Batam tersebut.

Sebagai narasumber Asisten Administrasi Umum Pemko Batam menyampaikan visi misi Pemko Batam saat ini adalah untuk memajukan Kota Batam dengan salah satunya meningkatkan pariwisata. “Batam kedepannya akan menjadi kota yang madani, bersaing terutama dalam sektor pariwisata” ungkap beliau.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Kepri juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Beliau mengingatkan visi manusia adalah menyembah kepada Allah SWT dan sudah menjadi tanggung jawab pribadi manusia.

Demikian juga paparan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Sindikasi Indonesia Maju menyampaikan bahwa jumlah penduduk di Indonesia sangat besar, oleh karena itu harus mendukung pemerintah dan Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju. “potensi ekonomi bergantung dengan potensi penduduk dan syarat Indonesia bisa maju harus ada rasa saling percaya” ungkap beliau.

Wadir Binmas Polda Kepri yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan penggunaan media sosial yang semakin meningkat. Beliau mengajak para peserta agar menjadi pengguna media sosial yang cerdas sehingga terjaukan dari berita-berita hoax.

Sebelum acara berakhir dilaksanakan sesi foto bersama dan cek kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Polda Kepri. Sekitar pukul 12.00 wib kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan amandan kondusif.

Polsek Batu Aji