Kelabui Korban, Jual Madu Palsu 3 Pelaku Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sagulung

Polsek Sagulung-(30-01-2019). Polsek Sagulung berhasil menangkap komplotan penipuan dengan modus menjual madu palsu kepada pedagang.

Penangkapan bermula pada saat Helpi Nora (Korban) melaporkan kejadian penipuan yang dialaminya, seusai dirinya sadar bahwa telah menjadi korban atas penipuan yang dilakukan ketiga pelaku SP (35), SM (39) dan ST (52) dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak berwajib Polsek Sagulung.

Berdasarkan laporan dari korban Kapolsek Sagulung AKP DWIHATMOKO WIROSENO,S.H.S.I.K langsung memrintahkan Tim Opsnal dan Penyidik Polsek Sagulung untuk melakukan penyelidikan terhadap ketiga pelaku. Berdasarkan informasi dari korban dan beberapa saksi didapati identitas ketiga pelaku dan langsung dilakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku. Penangkapan dilakukan di tiga lokasi yang berbeda. Ketiga pelaku langsung diboyong ke Polsek Sagulung guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari hasil pemerikasaan didapati ketiga pelaku berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 26.000.000.  ketiga pelaku memiliki perannya masing-masing didalam  melakukan aksi penipuannya terhadap korban.

”Dimana didepan korbannya, Pelaku SP (35) berpura-pura menawarkan madu kepada sesama rekannya SM (39) dan kemudian diyakinkan oleh pelaku lainnya ST (52) bahwa madu tersebut adalah asli dan harganya sangat murah dan berpura-pura pernah membeli kepada SP (35) dan selanjutnya korban terperdaya dan ingin membeli madu tersebut dengan harga Rp.26.000.000”. Ujar Kapolsek  
Sagulung.

Untuk selanjutnya ketiga pelaku masih dilakukan proses penyidikan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

” Perbuatan ketiga  pelaku terbukti melakukan tindak pidana penipuan dan saat ini ketiga pelaku masih menjalani proses penyidikan.” ucap Kapolsek Sagulung.

Kapolsek Sagulung berpesan kepada masyarakat Sagulung agar selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli maupun transaksi online. ”Pastikan terlebih dahulu dengan siapa kita melakukan trasnsaksi jual beli langsung maupun trasnsaksi online”. tutup Kapolsek Sagulung.

Atas perbuatan tersebut ketiganya dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancama empat tahun penjara .

Comments are closed.