Kembali Tracing Kontak Primer Positif Covid 19 Dilaksanakan Oleh Tim Satgas Covid 19 Kec. Batuaji.

Batuaji – Tim Satgas Covid 19 Kec. Batuaji kembali laksanakan tracing kontak primer dari pasien terkonfirmasi pasien positif covid 19 Kota Batam nomor 253 terhadap pedagang pasar fanindo Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji, Rabu (15/07/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Tim Pelaksana dr. Jee Airo Faullah bersama Staf UPT. Puskesmas Tanjung Uncang, Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Uncang Aipda Yusri Zebua, Satpol PP dan Satpam Pasar Fanindo.

Penelusuran terhadap para pedagang tersebut dalam rangka pencegahan penanggulangan covid 19 di Kec. Batuaji. Dari hasil penelusuran terhadap pedagang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif covid 19 nomor 253, ditemukan 7 orang pedagang dan selanjutnya ketujuh orang tersebut akan dilakukan test swab pada hari kamis tanggal 16 juli 2020 pukul 09.00 wib di RSUD Embung Fatimah.

Bhabinkamtibmas Aipda Yusri Zebua kembali mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar fanindo untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan selalu memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak.

Ditempat terpisah Kapolsek Batuaji Kompol Jun Chaidir mengapresiasi kerja Tim Satgas Covid 19 Kec. Batuaji untuk wilayah Tanjung Uncang yang dikomandoi oleh dr. Jee, yang sudah maksimal melaksanakan penanggulangan dan pencegahan covid 19 di Kec. Batuaji.

“saya selalu memonitor, siang malam tim melakukan tracing baik yang melakukan rapid test, tes swab dan pengantaran pasien ke RSKI Galang. Oleh sebab itu tidak ada alasan lagi bagi kita warga Kec. Batuaji untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19 untuk mengurangi beban pekerjaan tim kesehatan kita” ungkap Kapolsek Batuaji.

” mari bersama-sama. saya mengajak masyarakat yang kami sayangi untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dan selalu memakai masker” tambah beliau.

Comments are closed.