Kendaraan Taktis AWC (Armoured Water Cannon) Sat Samapta Padamkan Api di TPA Punggur

Kebakaran yang terjadi di TPA Telaga Punggur tadi malam (15/08) pukul 20.00 wib masih belum juga berhasil dipadamkan.

Hingga akhirnya pada pukul 02.00 wib, pihak pemadam dan personil Sat Samapta Polresta Barelang berhasil membuat api mengecil, namun masih belum padam seluruhnya.

Sehingga pagi ini (16/08), Personil Sat Samapta Polresta Barelang dengan menggunakan AWC (Armoured Water Cannon) mencoba kembali untuk memadamkan si jago merah.

Akibat dari kebakaran ini, sangatlah mengganggu jarak pandang kepada pengguna jalan yang melintas di seputaran Jalan Patimura.

Tidak sedikit pula kendaraan roda empat maupun roda dua berjalan dengan sangat pelan dan berhati-hati, karena mereka hanya memiliki jarak pandang 3-4 meter saja.

Penyebab kebakaran ini berawal dari adanya titik api di sel pembuangan lama, yang lokasinya tidak jauh dari sel pembuangan baru. Kondisi angin yang kuat membuat kobaran api cepat merambat.

“Yang terbakar itu adalah lokasi sel pembuangan baru yang baru diresmikan,” ujar seorang security yang bertugas di TPA Telaga Punggur.

Hingga diterbitkannya berita ini, api masih belum juga berhasil dipadamkan, dikarenakan cukup banyaknya tumpukkan sampah-sampah yang mudah terbakar, sehingga membuat api sulit untuk dipadamkan.

Comments are closed.