Keroyok Dan Curi Hape Korban, Dua Begundal Jalanan ‘Digulung’ Polisi

BATAM – Tim macan Polresta barelang bersama Polsek Bengkong berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). Dua orang pelaku Freischy Yaudi Kaeng (29) dan
Aneliud (31). Mereka mengeroyok korbannya dan membawa kabur hape Oppo A57 milik korbannya.

Informasinya kejadian berawal saat korban mengendarai mobil R3 dengan nomor polisi BP 1803 DF miliknya melawan arus lalu lintas di Jodoh Center, Bengkong. Korban dan tersangka sempat tatap-tatapan. Tersangka tidak senang dan mengejar korban. “Mereka sempat cek-cok mulut,” kata Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri, Selasa (3/12/2019).

Cek-cok mulut berujung pada pengeroyokan. Korban dikeroyok hingga pingsan. “Korban pingsan dan hape milik korban dicuri oleh tersangka,” katanya lagi.

Usai kejadian tersebut, korban membuat laporan ke polisi. Korban awalnya melaporkan kasus pengeroyokan. “Berawal dari laporan korban, kita lakukan penyelidikan,”Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan menambahkan.

Dua korban berhasil ditangkap polisi. Mereka dibekuk di dua tempat berbeda, Batam Kota dan Lubuk Baja. Akibat perbuatannya, dua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ke dua tersangka terancam hukuman sembilan tahun penjara. “Kasusnya kini ditangani Polsek Bengkong,” ujarnya.

Comments are closed.