KESIAPAN HADAPI NEW NORMAL KAPOLRESTA BARELANG SERAHKAN APD KE JAJARAN

Polresta Barelang – Kepala Kepolisian Resor Kota Barelang AKBP Purwadi W A , SIK, MH menyerahkan Bantuan Alat Perlengkapan Diri (APD) kepada Kapolsek Jajaran untuk perlindungan diri anggota pada saat melaksanakan tugas pengamanan kegiatan warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 di Kota Batam.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada Apel Pimpinan hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 bertempat di Lapangan Apel Polresta Barelang didampingi oleh Waka Polresta AKBP Junoto, SIK beserta Pju Polresta Barelang.

”Bantuan ini kami serahkan kepada Kapolsek Jajaran untuk digunakan sebagai alat pengaman diri anggota pada saat anggota mengamankan kegiatan warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.

Bantuan terdiri dari mesin penyemprot desinfektan, 3 stel Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari Sepatu, Masker, Face Shield, Baju Mantel, serta cairan Desinfektan, Sarung Tangan, Hand Sanitizer, dan Kacamata Pelindung yang diterima oleh perwakilan Kapolsek Batam Kota, Kapolsek Bengkong dan Kapolsek Batu Ampar”.

Kapolres mengatakan pendistribusian bantuan ini harus digunakan oleh anggota pada saat melaksanakan tugas melayani masyarakat pada daerah yang terdampak Covid-19 sehingga keamanan diri anggota dapat terlindungi. Pendistribusian bantuan ini sebagai bentuk kewajiban anggota Polri untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres juga menjelaskan, saat ini masyarakat sedang menjalani Fase New Normal yaitu kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 adalah tahapan baru setelah kebijakan Stay At Home atau Work From Home di mana pembatasan sosial di berlakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

New normal utamanya agar warga yang melakukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang di tetapkan seperti jaga jarak, penggunaan masker, membatasi pengunjung di fasilitas umum, menyiapkan fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan hand sanitizer.

Mengakhiri amanatnya beliau berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan karena masih banyaknya tugas ke depan yang harus dihadapi seperti menyambut pelaksanaan Pilkada.

Comments are closed.