KM BUKIT RAYA DARI NATUNA SANDAR DI BATAM
Menjaga kondusifitas di wilayah pelabuhan yang ada di Batam, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melakukan pengamanan kedatangan Kapal Km Bukit Raya di Pelabuhan Batu... KM BUKIT RAYA DARI NATUNA SANDAR DI BATAM

Menjaga kondusifitas di wilayah pelabuhan yang ada di Batam, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melakukan pengamanan kedatangan Kapal Km Bukit Raya di Pelabuhan Batu ampar Batam Selasa dini hari 20 Oktober 2020 sekira pukul 01:00 wib,
Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, secara umum Tupoksinya adalah memelihara Kamtibmas diwilayah kawasan Pelabuhan, kemudian salah satu giat rutinnya adalah melaksanakan Pengamanan Keberangkatan dan Kedatangan Kapal Penumpang.
Kali ini telah dilaksanakan Pengamanan kedatangan Kapal Penumpang Km Bukit Raya dari Pelabuhan Natuna, kegiatan Pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan orang dan barang yang masuk melalui jalur laut.
Pengamanan kedatangan Kapal Km Bukit Raya dilaksanakan oleh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dipimpin oleh Waka Polsek KKP IPTU EDI ARMAN SE SH , dengan melaksanakan Pengamanan terhadap penumpang kapal yang turun sebanyak 134 jiwa penumpang lanjutan 28 jiwa serta Penumpang Naik 18 Jiwa.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP SYAIFUL BADAWI SIK menjelaskan bahwa “ pengamanan kedatangan maupun keberangkatan Kapal rutin dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang masuk melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polsek Kawasan pelabuhan Batam”. Sekira pukul 03:00 Wib KM Bukit Raya lepas tali dengan tujuan Pangkal Pinang, selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi Kondusif.

Polsek KKP Polresta Barelang