KM KELUD MENURUNKAN 400 PENUMPANG DI BATAM

Guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang menggunakan transportasi kapal laut di pelabuhan Batu ampar Batam, Jum’at 1 Januari 2021 Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam melaksanakan pengamanan kedatangan Km Kelud dari Belawan Medan pukul 16.30 WIB. Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Waka Polsek KKP IPTU EDI ARMAN SE SH dan diikuti oleh 8 Personil Polsek KKP Batam,3 Personil TNI AL,3 Personil Bea Cukai Batam,10 Personil Ditpam BP Batam,2 Personil KSOP Khusus Batam serta 6 Personil Karantina Kesehatan Batam.

KM Kelud Menurunkan penumpang sebanyak 400 Jiwa dari Belawan,Penumpang Lanjutan atau transit 41 Jiwa serta Penumpang Naik Dari Batam 69 Jiwa.

Kapolsek KKP Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M Menyampaikan Pengamanan ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kejahatan yang mungkin terjadi di wilayah kawasan pelabuhan, Selain pengamanan kami juga melakukan pengaturan lalu lintas di dermaga, agar tidak terjadi laka lantas di kawasan pelabuhan yang diakibatkan oleh lalu lalang Kendaraan penumpukan penumpang yang menunggu jemputan di sekitar kawasan pelabuhan,” pungkasnya.
Selain itu pihaknya juga menyampaikan agar seluruh penumpang yang akan naik ke atas kapal, untuk lebih berhati  hati baik terhadap barang bawaan maupun diri masing –  masing, untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin terjadi sewaktu – waktu serta menghimbau agar selalu mematui Protokol Kesehatan dengan rajin mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak dan tidak berkumpul kumpul. Sekira pukul 20:00 Wib Kapal Km Kelud kembali berlayar dengan tujuan Tg Priok Jakarta Selama kegiatan Pengamanan Berlangsung Situasi aman.

Comments are closed.