Konferensi Pers Ungkap Kasus Penyeludupan Manusia Konferensi Pers Ungkap Kasus Penyeludupan Manusia
Kapolres Polresta barelang mengelar kegiatan Press Release terkait kasus Penyelundupan Manusia yang terjadi di pelabuhan Ilegal (pelabuhan tikus) tanjung sengkuang Kec. Batu Ampar –... Konferensi Pers Ungkap Kasus Penyeludupan Manusia

Kapolres Polresta barelang mengelar kegiatan Press Release terkait kasus Penyelundupan Manusia yang terjadi di pelabuhan Ilegal (pelabuhan tikus) tanjung sengkuang Kec. Batu Ampar – Kota Batam.

Tindak Pidana ” Penyelundupan Manusia” terjadi pada hari sabtu tanggal 16 maret 2019 pukul 22:00 wib. total korban dalam kasus ini berjumlah 155 orang yang terdiri dari 120 orang laki-laki, 32 orang perempuan, 1 orang anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan. tersangka terdiri dari 1(orang) ABK yang Inisial S BIN DI ,3(orang) Teknisi yang berinisial Z BIN D, MY BIN S dan AH BIN D, 1(orang) pemandu penumpang yang berinisial J BIN D dan 1(orang) tukang pembagi life jacket yang berinisial J BIN S. berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta barelang Pelabuhan Ilegal Tanjung Sengkuang Kec. Batu Ampar Kota Batam, pada hari sabtu ,sekitar pukul 22.00 wib. ” terang Kapolres Polresta Barelang, Kompol Hengki Sik, MH” menjelaskan bahwa tersangka membawa penumpang yang berjumlah 155 orang sekitar 100 meter dari pelabuhan illegal tersebut dari atas kapal para penumpang lompat menuju daratan sementara mesin kapal masih tetap menyala, sesampai di daratan semenatara mesin kapal masih tetap menyala, sesampai di daratan penumpang yang naik kapal illegal tersebut diarahkan oleh pelaku jalan mendekati daratan untuk menunggu jemputan di Pelabuhan Ilegal Tanjung Sengkuang Kec. Batu Ampar Kota Batam,

Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP ANDRI KURNIAWAN, SIK, MH bersama-sama oleh tim tindak Imigrasi Kota Batam mendatangi TKP dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada disekitaran Pelabuhan Ilegal Tanjung Sengkuang Kec. Batu Ampar Kota Batam Kepri. kemudian Tim opsnal mendatangi lokasi tersebut dan mengamankan tersangka dan kemudian dibawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut .

adapun barang bukti yang diamankan yaitu : 

  • 2( pcs) Baju Pelaku
  • 2 (dua) unit speedboad yang terdiri dari  I unit speed boot 4 mesin dan 1 unit speed boot 5 mesin
  • 3 (tiga) unit passport
  • 1(buah) Kunci Speed boat

Akibat dari perbuatannya tersangka dijerat pasal 120 ayat (1) tentang keimigrasian ancaman pidana paling lama 15 (lima belas) tahun paling singkat 5 (lima) tahun Penjara.

Satreskrim Polresta Barelang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *