Koordinasi dengan Petugas Kesehatan terkait Layanan Antigen di Bandara Hang Nadim.

POLSEK KKB – Sejak diberlakukannya persyaratan untuk melakukan perjalanan keluar Kota berupa pemberlakuan Surat hasil pemeriksaan Antigen yang wajib dilampirkan kepada Pihak KKP di Bandara Hang Nadim, masih simpang siur informasi di masyarakat mengenai pemberlakuan tersebut. 

Tak sedikit juga calon penumpang yang datang dengan membawa Surat Rapid Antibody dan bukan Rapid Antigen, sehingga sedikit menimbulkan gejolak antara calon penumpang dan Pihak KKP Kawasan Bandara Hang Nadim. 

Untuk menyikapi hal tersebut Bandara Hang Nadim bekerja sama dengan salah satu Pihak Rumah Sakit di Kota Batam untuk menyediakan pelayanan pemeriksaan Rapid Antigen kepada masyarakat atau calon penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar Kota. 

Maka dari itu, Personil Polsek KKB melakukan pemantauan dan monitoring terkait hasil yang didapat dari pemeriksaan Rapid Antigen di Kawasan Bandara Hang Nadim, sehingga apabila ada calon penumpang yang hasil pemeriksaannya di dapati positif, personil Polsek KKB dapat mengambil peran untuk membantu pihak KKP dalam penanganan bagi calon penumpang tersebut. 

Setelah dimonitoring hasil nya akan dilaporkan kepada Pimpinan sebagai bahan/data bagi pimpinan untuk melakukan tindakan yang lebih cepat apabila didapati keadaan yang mendesak ataupun menonjol.

Comments are closed.