KUNJUNGAN TIM PENGAWASAN OPERASI (WASOPS) KEWILAYAHAN ITWASDA POLDA KEPRI TAHAP I DENGAN SANDI “MANTAP PRAJA SELIGI 2020” DI POLRESTA  BARELANG KUNJUNGAN TIM PENGAWASAN OPERASI (WASOPS) KEWILAYAHAN ITWASDA POLDA KEPRI TAHAP I DENGAN SANDI “MANTAP PRAJA SELIGI 2020” DI POLRESTA  BARELANG
Polresta Barelang – Polresta Barelang menerima kunjungan dari Tim Itwasda Polda Kepri Dalam Rangka Kegiatan Pengawasan Operasi (Wasops) Kewilayahan Itwasda Polda Kepri Tahap I... KUNJUNGAN TIM PENGAWASAN OPERASI (WASOPS) KEWILAYAHAN ITWASDA POLDA KEPRI TAHAP I DENGAN SANDI “MANTAP PRAJA SELIGI 2020” DI POLRESTA  BARELANG

Polresta Barelang – Polresta Barelang menerima kunjungan dari Tim Itwasda Polda Kepri Dalam Rangka Kegiatan Pengawasan Operasi (Wasops) Kewilayahan Itwasda Polda Kepri Tahap I dengan sandi “Mantap Praja Seligi 2020” di Polresta Barelang. Sabtu (19/09/2020) sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Lantai III Ruang Rupatama Polresta Barelang.

Turut hadir dalam Kegiatan Tim Pelaksana Wasops Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon (Irwasda Polda Kepri), Kombes Pol Dudus Harley Davidson, S.Ik (Ketua Tim) Beserta Tim Itwasda Polda Kepri

Yang di sambut oleh Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi, F.S, SH, SIK, MH didampingi oleh Waka Polresta Barelang AKBP Junoto, SIK, para PJU Polresta Barelang Serta Kaposko Mantap Praja Seligi 2020 Polresta Barelang dan Seluruh operator Satgas I s/d Satgas VI Mantap Praja Seligi 2020 Polresta Barelang.

Dalam kesemptan ini Kapolresta Barelang Mengucapkan Terima kasih dan selamat datang Tim Wasops Itwasda Polda Kepri, dan Untuk Operator agar bener – bener melaksanakan tugas dan tanggung jawab satgas masing – masingnya agar tidak ada temuan sedikit pun.

Kombes Pol Dudus Harley Dovidson, S.Ik (Ketua Tim) mengucapkan Terima kasih atas sambutan dari Polresta Barelang dan kami berharap dengan waktu terbatas ini kita bisa melakukan evaluasi kembali dan melaporkan kepada pimpinan sebagai bahan masukan.

Dalam Hal ini Tim Itwasda akan melakukan pengecekan Operasionalnya Terkait operasi Mantap Praja Seligi 2020 akan dilakukan dari tanggal 03 September 2020 s/d 30 Januari 2021 itu adalah masa yang panjang, Untuk itu selama Pilkada Polresta Barelang harus siap mengamankan setiap kegiatan yang terkait Pilkada serentak 2020

Untuk para Kasawil agar selalu aktif diwilayahnya dan agar selalu melaporkan setiap ada perkembangan yang ada, Setiap Tahapan Pilkada diwajiban Sat Intelkam untuk membuat Kirsus dan Kirpat dan dilaporkan ke Kapolresta Barelang.

Terkait pemilihan nanti ada beberapa kategori Pola pengamanan yaitu aman, rawan, sangat rawan dan TPU khusus

Dalam kesempatan ini Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon (Irwasda Polda Kepri) juga Menyampaikan terkait laporan OMP untuk masing – masing Satgas agar detail untuk membuat laphar dan rengiatnya, jangan sampai ada tidak singkron dengan rengiatnya.

Itwasda menyampaikan bahwa terkait anggaran yang ada jangan digunakan nama yang sudah masuk dalam sprin, Kalau tidak ada anggaran OMP maka bisa digunakan dengan anggaran internal satuan fungsinya. Kami datang ke polresta barelang. untuk mengevaluasi kinerja Polresta Barelang terkait Operasi Mantap Praja Seligi 2020, apabila ada kesalahan agar bisa kita perbaiki bersama.

Kegiatan Pengawasan Operasi Kewilayahan Itwasda Polda Kepri akan dilaksanakan setiap bulannya selama Operasi Mantap Praja Seligi 2020.

Yuvita Ika Putri