Kunjungi Rumah Warga, Bantu pasangkan Bendera Merah Putih

Batam, Kamis, 08/08/2019 Bripka Danu S.E.W (BhabinKamtibmas Polsek Batam kota) kunjungi Perumahan Bukit Palm Kel.Belian Kec.Batam Kota untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas bertemu dengan Pak Markus (koordinator security Perum Bukit palm), dan Pak Markus menyampaikan bahwa masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih dalam menyambut HUT RI Ke 74. Kemudian BhabinKamtibmas ditemani Satpam Perum. Bukit Palm untuk melakukan himbauan dengan system door to door dengan menggunakan pengeras suara (toa) dan juga menyampaikan secara lisan kepada warga Bukit Palm yang sedang berada dirumah untuk memasang bendera merah putih.

Dalam hal pelaksanaan Himbauan tersebut, ada salah satu warga mengaku belum memasang bendera merah putih dikarenakan suaminya masih bekerja di luar Kota, medengar hal itu BhabinKamtibmas bersama security membantu pemasangan bendera merah putih didepan rumah warga yang sudah memiliki bendera namun belum terpasang, sehingga merah putih berkibar dengan semarak dan semangat dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Selama kegiatan Door to door system dilaksanakan, ditemukan 30 (Tiga puluh) rumah yang belum terpasang bendera dan ada juga yang langsung membeli bendera setelah dapat himbauan secara lisan oleh BhabinKamtibmas.

Dengan adanya himbauan Door to door system dengan menggunakan toa/lisan yang dilakukan oleh BhabinKamtibmas kepada warga yang ada di perumahan, diharapkan warga memiliki semangat kemerdekaan dalam menyambut HUT RI yang ke-74 Tahun, pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Comments are closed.