LAGI, POLSEK SAGULUNG RINGKUS SPESIALIS PELAKU CURANMOR, DALAM SEHARI BISA MENGGASAK 3 MOTOR
Tim Opsnal Polsek Sagulung (02/08) yang dipimpin langsung oleh kanit reskrim  IPTU Supardi, S.H berhasil mengamankan 1 orang pelaku Curanmor Inisial SK dan 1... LAGI, POLSEK SAGULUNG RINGKUS SPESIALIS PELAKU CURANMOR, DALAM SEHARI BISA MENGGASAK 3 MOTOR

Tim Opsnal Polsek Sagulung (02/08) yang dipimpin langsung oleh kanit reskrim  IPTU Supardi, S.H berhasil mengamankan 1 orang pelaku Curanmor Inisial SK dan 1 orang pelaku penadahan curanmor inisial AS. Pelaku curanmor tersebut merupakan residivis kasus pencurian,  yang terjadi pada hari Rabu 26 Juni 2019 pkl 05.30 wib  di Sagulung Bahagia Blok N no.62 Rt/Rw 03/06 Kec. Sagulung Kota Batam.

Pelaku residivis curanmor, setelah keluar penjara sekitar pertengahan 2018, kembali melakukan aksinya dan berhasil menggasak sekitar 50-an sepeda motor dari berbagai lokasi di kota Batam, namun aksi piawainya tersebut berhasil dihentikan oleh jajaran reskrim Polsek Sagulung saat ditangkap pada tgl 2 Agustus 2019 lalu.

Menurut keterangan korban, bahwa awalnya Sepeda Motor miliknya di parkirkan di depan rumah korban kemudian korban masuk ke dalam rumah. Selanjutnya pada saat korban keluar rumah, korban melihat sepeda motor Honda Beat Warna Merah Putih BP 2758 OR sudah tidak ada.

Korban tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sagulung, Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sagulung IPTU Supardi, S.H langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan tersebut dan selanjutnya melakukan penyelidikan.

Pada hari Jumat tanggal 02 Agustus 2019 wib Opsnal Polsek Sagulung mendapatkan informasi dari Masyarakat tentang keberadaan Pelaku dan kemudian Opsnal Unit Reskrim Polsek Sagulung yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Sagulung IPTU SUPARDI. SH mengamankan pelaku pencurian (CURANMOR), di Simpang DAM Kec. Sei Beduk Batam, Selanjutnya Pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Sagulung guna pengembangan selanjutnya dan proses penyidikan lebih lanjut.

Dalam aksinya pelaku mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 50 kali dengan tkp yang berbeda yaitu di Bengkong, Lubuk Baja, Batam Kota, Nongsa, Sei Beduk, Batuaji, Sagulung, dan Batu Ampar. Barang bukti yang berhasil diamankan di polsek sagulung adalah 13 unit sepeda motor dan kunci pencongkel kontak sepeda motor. Dalam perkara tersebut pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Handoko Pasaribu