Langkah Mitigasi Menghadapi Bencana Laka Laut Di Wilkum Polsek Belakang Padang

Belakang Padang- Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam, SH melaksanakan langkah Mitigasi dengan instansi terkait (KSOP Kota Batam,Dinas Perhubungan Laut Kota Batam,Pengurus Bank sampah Bumi Bertuah Belakang Padang) dalam rangka antisipasi terjadinya Bencana alam di laut wilkum Polsek Belakang Padang. Senin,06/01/2020.

Kapolsek Akp Sulam, SH menjelaskan
dan berharap dengan adanya Langkah-langkah mitigasi ini kedepan kerja sama Polsek belakang Padang dan Instansi terkait dalam mengantisipasi Bencana dan laka laut bisa terkoordinir dan terlaksanak dengan baik.

Kapolsek juga berterima kasih kepada instansi terkait karena sudah membantu dan mendukung secara keseluruhan dalam mengantisipasi Bencana dan laka laut terutama di Wilkum Polsek Belakang Padang.

Di waktu yang sama dan tempat yang berbeda Personel Polsek Belakang Padang menghimbau dengan TOA ( Pengaras Suara) penumpang bot antar pulau di Pelabuhan Rakyat 88 Belakang Padang yang di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Belakang Padang Iptu Raffandi dan personel Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang tentang Standar Keselamatan Di Laut.

“Hampir setiap warga di wilayah Polsek Belakang Padang bepergian menggunakan transportasi laut , di Belakang Padang mau pun di pulau pulau di seputaran Kecamatan Belakang Padang , dan profesi warga Belakang Padang yang di pulau Rata-rata Nelayan” Ucap Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam, SH”

Dengan Kondisi cuaca yang sedang Extrim saat ini, Kapolsek dan Jajaran nya menghimbau kepada seluruh Nelayan, pemilik dan penumpang bot pancung antar pulau, tentang Standar Keselamatan Dilaut.

“Life jacket itu penting digunakan saat Anda sedang berada di laut,” tegasnya.

Melalui giat sambangnya para Bhabinkamtibmas selalu menghimbau kepada nelayan dan Pemilik Bot Pancung agar selalu menyediakan life jacket di kapalnya dan menggunakannya saat berada di tengah laut.

“Cuaca dilaut itu susah diprediksi, bisa berubah seketika dan rawan terjadi kecelakaan kapal jika cuaca memburuk. Dengan menggunakan life jacket tentu akan menolong nelayan atau Penumpang untuk tidak tenggelam jika tercebur ke laut,” tutur Kapolsek menjelaskan.

Life jacket merupakan standar keselamatan yang wajib ada di Bot Pancung dan kapal laut.

Comments are closed.