Memasuki musim penghujan Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Belakang Padang, Tentang standar penggunaan jas hujan

Belakang Padang – Memasuki musim penghujan antisipasi laka lantas akibat jas hujan yang tersangkut di rantai roda dua, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang memberi himbauan kamtibmas kepada masyarakat di pangkalan ojek KPO BLP tentang standar dan penggunaan jas hujan yang baik dan benar. Selasa, 25/02/2020

Adapun kegiatan himbaun tersebut dilakukan di karenakan tingginya curah hujan yang sedang dialami Kota Batam khususnya Kecamatan Belakang Padang, Juga agar masyarakat maupun tukang ojek sebagai alat transportasi menjaga keselamatan indivisu maupun penumpang.

Personil Bhabinkamtibmas Belakang Padang memperagakan serta menunjukkan bagaimana cara menggunakan jas hujan serta memilih jas hujan yang baik digunakan dalam berkendara kendara roda dua.

Disebutkan bahwa dalam memilih jas hujan harus dihindari model jas hujan ponco atau terusan, Karena tidak cocok digunakan berkendara maupun berboncengan yang modelnya melebar serta merumbai jika ditiup oleh angin berpotensi masuk kedalam rantai roda pengendara yang megakibatkan kecelakaan tunggal.

Disebutkan alangkah sebaiknya memilih model jas hujan bermodel setelan celana dan baju, Karena jas hujan model celana dan baju lebih maksimal melindungi diri dari hujan dan tidak membahayakan pengendara.

Kapolsek Belakang Padang AKP SULAM, SH saat dihubungi membenarkan bahwa adanya kegiatan himbaun kamtibmas tersebut, Lanjutnya mengatakan kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali kembali masyarakat tentang standar penggunaan jas hujan demi keselamatan dalam berkendara. “Ucap Kapolsek”

Comments are closed.