MEMPERERAT SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT KAMPUNG TUA DAPUR 12, KAPOLSEK SAGULUNG SERAHKAN HEWAN QURBAN DI HARI IDUL ADHA

Minggu pagi ( 11/8/2019) saat gema takbir Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H berkumandang, Kapolsek Sagulung Akp Riyanto didampingi Kanit binmas Ipda Partono, Bhabinkamtibmas Aiptu Darwin dan Bripka Darlan mendatangi masjid An Ni’mah yang berada di kampung tua Dapur 12 kel Sei Pelunggut kec Sagulung kota Batam untuk melaksanakan sholat Idul Adha bersama warga kampung tua Dapur 12. Sholat Idul Adha yang diimami oleh ustad Ramdan dan khotib ustad Asrul Anwar tersebut dimulai tepat pkl. 07.00 wib hingga selesai pkl. 08.00 wib.

Setelah kegiatan sholat Idul Adha selesai, beberapa saat kemudian dilangsungkan pemotongan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sagulung turut menyerahkan 1 ekor sapi kepada panitia Qurban bp. Mansur yang langsung dilakukan penyembelihan sebagai hewan qurban. ” Kami warga masyarakat kampung tua Dapur 12 sangat senang dan terima kasih atas sumbangan hewan qurban dari kapolsek Sagulung, tahun sebelumnya kami berkurban hanya 3 ekor sapi dan sekarang alhamdulilah kami mendapat rezeki 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing, ” sambut ketua panitia bp Mansur yang juga sebagai ketua RW 09 Dapur 12.

Selanjutnya Kapolsek Sagulung menjelaskan bahwa kegiatan qurban ini lebih memilih dilaksanakan di kampung tua Dapur 12 karena warga masyarakatnya sekitar 300 KK sebagian besar adalah warga yang kurang mampu, sehari hari sebagai nelayan yang penghasilannya tidak menentu. Kemudian selain niat utamanya adalah untuk ibadah kepada Alloh swt, kapolsek Sagulung juga mengharapkan agar terjalinnya kedekatan antara masyarakat dengan kepolisian yang mana apabila masyarakat sudah dekat dengan Polri hal tersebut bisa menunjang dalam hal kerjasama harkamtibmas, demikian pungkas kapolsek.

Comments are closed.