Memperingati Hari Ibu, Keluarga Besar Polsek Batuaji Bersama Masyarakat Nonton Bareng.

Batuaji – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 , keluarga besar Polsek Batuaji dan masyarakat sekitar mengadakan nonton bareng film “Surga Kecil Di Bondowoso” dihalaman Mapolsek Batuaji Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji Kota Batam, Selasa (17/12/2019).

Nonton bareng ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Panitia Nasional PHI ke-91 tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dan serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia pada pukul 19.00 wib untuk memberikan Edu-Aksi dalam bentuk nonton bareng (nobar) dan Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) terkait film bertemakan kesetaraan gender tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., Waka Polsek Batuaji AKP Oloan Situmorang, S.H., Kanit Intelkam Iptu Budi Prayitno, Kanit Reskrim Iptu Thetio Nardiyanto,S.H., Kanit Sabhara Iptu Susanto, Kanit Lantas Ipda Partono, Personil dan Bhayangkari Polsek Batuaji, masyarakat sekitar kuranglebih 80 orang.

Adapun Film tersebut bercerita tentang : Surga Kecil di Bondowoso. Film berdurasi 15 menit itu karya Nia Dinata yang dapat membawa penonton melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga. Berangkat dari kepedulian terhadap tingginya kasus KDRT dan angka kematian ibu. Film tersebut menceritakan sebuah kehidupan keluarga yang unik di Bondowoso. Film ini mengangkat kehidupan seorang ustad dari Bondowoso yang sangat progresif dan mengajarkan pada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumah tangga. Film itu mengangkat kisah nyata seorang ustad di Bondowoso, Jawa Timur, yang tanpa malu, mau melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Seperti misalnya mencuci dan menjemur pakaian, menyapu, memasak bahkan memandikan anak di rumah. Hal ini sangat unik mengingat konteks budaya Madura dan kehidupan pesantren yang masih patriarkis khususnya bagi perempuan. Awalnya, warga kampung sempat merasa aneh melihat sang ustad melakukan pekerjaan rumah tangga. Tapi, lambat laun sebuah perubahan pun terjadi. Perilaku yang semula dianggap aneh, kini menjadi wajar. Pesannya, laki-laki dan perempuan sama saja. Sebaiknya saling membagi kasih sayang. Tanggung jawab dipikul bersama-sama, tandas sutradara yang terkenal lewat film ‘Arisan!’ itu. Film Surga Kecil di Bondowoso ini tidak ditayangkan di bioskop. Akan tetapi, film ini bisa disaksikan via Youtube mulai 27 November.

Kapolsek Batuaji menyampaikan bahwa nonton bareng tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sesuai dengan arahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Terimakasih keluarga besar Polsek Batuaji dan masyarakat sekitar yang sudah hadir untuk melaksanakan nobar ini, mari kita selalu mendukung kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah” ungkap beliau.

Comments are closed.