Menjaga HARKAMTIBMAS, Kapolsek Sagulung Tangani Perselisihan Warga . Menjaga HARKAMTIBMAS, Kapolsek Sagulung Tangani Perselisihan Warga .
Pada hari Selasa, 19 Maret  2019 sekira pukul 14.00 Wib bertempat di Stan Pemasaran Perum Taman Anugrah telah terjadi perselisihan antara warga perumahan Taman... Menjaga HARKAMTIBMAS, Kapolsek Sagulung Tangani Perselisihan Warga .
AKP.RIYANTO,S.H. beserta Kanit Reskrim Polsek Sagulung mendatangi lokasi keributan warga Taman Anugerah Tembesi.

Pada hari Selasa, 19 Maret  2019 sekira pukul 14.00 Wib bertempat di Stan Pemasaran Perum Taman Anugrah telah terjadi perselisihan antara warga perumahan Taman anugrah dengan para pekerja PT.Glory Poin yang melakukan penimbunan pembangunan jalan depan perumahan taman anugrah yaitu dengan cara warga menyetop lory pengangkut tanah, dikarenakan warga mempertanyakan surat ijin kepada Pt.Glory Poin, dan warga tidak setuju atas pembangunan tersebut dikarnakan terdapat saluran yang di timbun oleh para pekerja.

Ketua Rt 003 Rw 015 Tembesi, Eko beserta warga Perum Taman Anugrah menyampaikan bahwa penimbunan yang dilakukan oleh Pihak PT. GLORY POIN menimbulkan kerusakan bagi jalan aspal yang mana jalan tersebut adalah akses warga untuk menuju kerumah, dan pada saat penimbunan dilakukan kendaraan – kendaraan yang digunakan untuk mengangkut tanah timbunan tersebut menimbulkan debu dan polusi udara yang sangat menganggu bagi warga perumahan saat melewati jalur jalan tersebut dan aspal jalanan juga banyak yang rusak. Sehingga warga secara bersama-sama melakukan penghentian terhadap aktifitas penimbunan lahan PT GLORY POIN tersebut dengan cara menghentikan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut tanah tibunan yang melewati jalan menuju ke Perumaha]n warga TAman Anugerah tersebut.

Mendengar adanya keributan antar warga dengan pihak PT Glory Poin tersebut Kapolsek Sagulung AKP. RIYANTO,S.H beserta anggotanya langsung turun langsung tempat kejadian keributan, selanjutnya setiba di lokasi AKP.RIYANTO,S.H mengajak perwakilan dari warga dan pihak PT GLORY POIN untuk bermusyawah. Melihat permasalah di lokasi tersebut sudah sering terjadi oleh penyebab yang sama, Kapolsek Sagulung turut mengundang pihak Kecamatan dan Lingkungan Hidup.

setelah melakukan perundingan dengan pihak terkait, Kapolsek Sagulung dan Camat Sagulung memutuskan untuk keamanan dan ketertiban untuk Menghentikan pengerjaan penimbunan ini sampai ada penyelesaian.

” Untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum kita, Saya beserta Pak Camat Sagulung dan Pak Lurah Tembesi memutuskan untuk sementara menghentikan kegiatan penimbunan yang dilakukan oleh Pihak PT GLORY POIN, kita tidak mau ada keribautan diwilayah kita segala permasalahan yang ada kita carikan bersama-sama jalan keluarnya” tutup Kapolsek Sagulung.

Elisabeth Hutasoit