Menjelang Natal dan Tahun Baru, Jajaran Polsek Batuaji Sita Puluhan Botol Miras.

Batuaji – Jajaran Polsek Batuaji kembali menggelar razia minuman keras (miras) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan merupakan upaya menjaga wilayah hukum Polsek Batuaji tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., melalui Kanit Reskrim Iptu Thetio Nardiyanto, S.H., mengungkapkan bahwa razia miras tersebut merupakan perintah langsung dari Pimpinan. Pihaknya sudah menindaklanjuti dan pada tahap awal sudah menyita puluhan botol miras di dua warung di seputaran Tanjung Uncang, Sabtu (14/12/2019) malam minggu kemarin.

Iptu Thetio menyampaikan bahwa puluhan botol miras yang diamankan itu beragam jenis dan merknya. Ditegaskannya kembali bahwa razia ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Terlebih, miras ditengarai kerap menjadi pemicu terjadinya kriminalitas.

“Kami gelar razia ini sesuai perintah Bapak Kapolresta Barelang menjelang Natal dan Tahun Baru, serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang dan Polsek Jajaran,” terangnya. Razia tersebut akan digelar secara rutin hingga usai malam pergantian tahun mendatang.

Ps. Kasi Humas Polsek Batuaji Bripka Perdamaian Harefa, mengungkapkan jika peredaran miras perlu terus ditekan, karena sejauh ini miras menjadi pemicu tindakan kriminalitas. Terlebih lagi saat momen perayaan akhir tahun, di mana peredaran miras cukup rawan terjadi.

Dia pun mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam mencegah peredaran miras diwilayah Polsek Batuaji.

Masyarakat juga diimbau untuk proaktif melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ditemukan peredaran miras di lingkungannya.

Comments are closed.