MENJELANG NEW NORMAL, SAT INTELKAM PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENGURUSAN SKCK
polrestabarelangkepri.com – Sabtu,13/06/2020 Bertempat di Ruang SKCK Polresta Barelang, Saat ini Pembuatan SKCK di Polresta Barelang membeludak setelah lebaran Idul Fitri. Pembuatan SKCK yang... MENJELANG NEW NORMAL, SAT INTELKAM PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENGURUSAN SKCK

polrestabarelangkepri.com – Sabtu,13/06/2020 Bertempat di Ruang SKCK Polresta Barelang, Saat ini Pembuatan SKCK di Polresta Barelang membeludak setelah lebaran Idul Fitri. Pembuatan SKCK yang di laksanakan di Sat Intelkam Polresta Barelang ini memang terlihat ramai setiap harinya.

Ada pembuatan baru dan ada juga untuk perpanjangan. sejauh ini petugas SKCK terlihat lebih berhati-hati. Terlebih lagi masa pandemi yang melanda Indonesia saat ini. Petugas selalu menghimbau masyarakat yang membuat SKCK untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, untuk menghindari terjangkitnya virus covid-19.

Seperti cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, pakai masker dan juga jaga jarak aman sesama pembuat SKCK. Kasubag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia menyatakan setiap harinya Polresta Barelang memberikan 80 nomor antrian kepada masyarakat yang hendak membuat SKCK. Pelayanan SKCK dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB khusus untuk pembuatan baru, sementara untuk perpanjangan cukup membawa KTP dan SKCK asli yang sudah habis masa berlakunya , karena untuk perpanjangan data yang diperlukan sudah tersimpan di file Sat Intelkam Polresta Barelang .

Ditempat terpisah kapolresta barelang AKBP Purwadi W A , SIK, MH menyatakan bahwa benar menjelang di berlakukannya New Normal untuk pemohon skck cukup ramai namun petugas anggota yang bertugas di skck memperketat protokol kesehatan. Dan bagi pemohon skck yang tidak mematuhi aturan tidak di berikan nomor antrian , untuk lebih tertibnya setiap masyarakat yang memasuki Polresta Barelang dicek terlebih dahulu di penjagaan apakah sudah memenuhi persyarakat pembuatan skck.

Rian Kurniawan