Nakes Puskesmas Galang Jalani Vaksinasi, Kapolsek: Semua Lancar dan Sehat

Batam – Polresta Barelang siap menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Polresta Barelang.

Proses vaksinasi itu juga telah mulai dilakukan. Seperti pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 kepada tenaga medis wilayah Kecamatan Galang, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan ini, dipimpin Kapolsek Galang Akp Herman Kelly yang dihadiri Camat Galang Ute Rambe, serta Kepala UPT Puskesmas Galang, dr Tanty Surya Ningsih.

Petugas Pelaksana penyuntikan vaksin kepada tenaga medis yaitu Vivi Juliani, Bidan UPT Puskesmas Galang dan didampingi asisten pelaksana penyuntikan, Ibu Suryanti, Bidan UPT Puskesmas Galang.

“Yang menjalani vaksinasi adalah petugas di UPT Puskemas Galang. Sesuai jadwal, hari ini rencananya 5 orang yang akan menjalani, namun baru 4 orang yang divaksin, karena satu petugas kurang enak badan,” ungkap Kelly.

Dijelaskan, proses vaksinasi di Puskesmas Galang telah dilakukan sejak Senin (17/1/2021).

“Senin kemarin seharusnya 12 orang yang menjalani. Namun baru 2 yang menjalani karena ada perubahan jadwal,” jelas Kelly.

Setiap proses yang dilakukan berjalan lancar. Ia juga memastikan bahwa setiap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Setiap petugas yang selesai menjalani vaksinasi sehat semua dan tidak ada efek yang dirasakan. Jadi masyarakat tidak perlu takut,” terangnya.

Kapolresta Beralang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan bisa terlaksana dengan lancar.

“Kita pastikan semua bejalan lancar dan aman. Setiap prosesnya akan kita kawal,” ungkap Yos.

Terkait pengamanan pelaksanaan dan pemberian vaksin di Kota Batam lanjutnya, akan terus dikoordinasikan kepada Pemerintah Kota Batam maupun Dinas Kesehatan terkait jadwal-jadwal yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

“Kami sifatnya menunggu informasi dari Dinkes Kota Batam. Artinya, kami siap untuk menyukseskan dan mengamankan penjemputan hingga ke tempat penyimpanan, maupun pelaksanaan Vaksinasi di Kota Batam. 

Comments are closed.