Operasi Yustisi Penegakan Perwako Batam Di Wilayah Kec. Batuaji, Masih Ada Yang Membandel.
Batuaji – Polsek Batuaji bersama-sama dengan Koramil 02 Batam Barat dan Kecamatan Batuaji melaksanakan Operasi Yustisi Perwako No. 49 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin... Operasi Yustisi Penegakan Perwako Batam Di Wilayah Kec. Batuaji, Masih Ada Yang Membandel.

Batuaji – Polsek Batuaji bersama-sama dengan Koramil 02 Batam Barat dan Kecamatan Batuaji melaksanakan Operasi Yustisi Perwako No. 49 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan covid 19 di wilayah Kec. Batuaji Kota Batam, Jumat (18/09/2020).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Batu Aji Kompol Jun Chaidir dengan kekuatan 50 orang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut :Camat Batu Aji Ridwan Afandi, S.STP beserta staf, M.Eng., Kapolsek Batu Aji Kompol Jun Chaidir, Ka Puskesmas Batuaji, Lurah beserta Seklur se-Kecamatan Batu Aji beserta staf, Babinsa se- Kecamatan Batu Aji, Bhabinkamtibmas se- Kecamatan Batu Aji, Pol. PP Kecamatan Batu Aji dan Seluruh anggota Polsek Batu Aji

Kegiatan Operasi Yustisi dibagi menjadi 2 tim, untuk tim pertama dipimpin oleh Kapolsek Batu Aji Kompol Jun Chaidir didampingi oleh Camat Batu Aji Ridwan Afandi, S.STP, M.Eng dengan lokasi Operasi Yustisi di Pasar Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji.

Kemudian tim kedua dipimpin oleh Waka Polsek Batuaji AKP Indra Isputranto, S.H. didampingi oleh Lurah se-Kec. Batuaji dengan lokasi Operasi Yustisi di Komplek Mitra Mall Kel. Bukit Tempayan Kec. Batuaji.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menekan penyebaran covid 19 di Kota Batam khususnya di Kec. Batuaji. Sesuai arahan Kapolsek Batuaji pada persiapan apel bahwa Operasi Yustisi kali ini, dilaksanakan secara simpatik atau humanis.

“Operasi Yustisi ini dilaksanakan atas perintah pimpinan TNI, Polri dan Pemko Batam dengan harapan penyebaran covid 19 yang semakin naik dapat dikendalikan” ungkap Kapolsek Batuaji.

Camat Batuaji berpesan kepada para pelanggar agar disiplin menggunakan masker dan juga beliau tidak segan-segan mengancam para pelanggar jika mengulangi perbuatannya akan melaksanakan penindakan berupa denda.

Dari hasil Operasi Yutisi masih ditemukan 11 (sebelas) orang pelanggar Perwako Batam No. 49 Tahun 2020 dengan pelanggaran Tidak Menggunakan Masker.

Tindakan yang diambil kepada para pelanggar :

  1. Mencatat identitas pelanggar pada buku jurnal pelanggaran Perwako No. 49 tahun 2020.
  2. Pelanggar Perwako No.49 Tahun 2020 membuat surat penyataan tidak meggulangi pelanggaran yang sama dan apabila yang bersangkutan melakukan pelanggaran kembali siap menerima sanksi dari Perwako No.49 Tahun 2020.

Polsek Batu Aji