Polsek Galang melakukan penanaman berbagai jenis pohon di sekitar Mapolsek Galang, jalan trans Barelang, Jum’at (3/1/2020) Penanaman ini merupakan bagian perintah Kapolri dalam rangka...

Polsek Galang melakukan penanaman berbagai jenis pohon di sekitar Mapolsek Galang, jalan trans Barelang, Jum’at (3/1/2020)

Penanaman ini merupakan bagian perintah Kapolri dalam rangka penghijauan dan juga dilakukan untuk mendukung penghijauan di Kota Batam.

Sehingga kedepanya, diharapkan bisa meminimalisir akan terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor dan lain-lain. Mengingat curah hujan yang cukup tinggi pada awal tahun.

“Sekaligus tentunya dapat membuat lingkungan Polsek Galang menjadi asri dengan tumbuhnya beraneka ragam pohon,”kata Kapolsek Galang AKP Herman Kelly disela-sela penanaman kepada awak media, Jumat (3/1/2020), sore.

Menurut Kelly, kegiatan penanaman pohon ini juga tentunya guna mendukung program penghijauan Wilayah Polsek Galang.

“Kegiatan yang kita laksanakan mulai dari penggalian sebanyak delapan lobang, penanaman pohon hingga penyiraman pohon,”ujarnya.

Adapun aneka jenis pohon yang ditanam yaitu terdiri pohon jambu batu, pohon jambu air, pohon Kuini,pohon Matoa,pohon Sawo dan pohon kelengkeng.

“Sekitar pukul 16.45 wib kegiatan kita telah selesai dilaksanakan , situasi aman kondusif,” ungkapnya.

Polsek galang