PELABUHAN DOMESTIK SEKUPANG DIRESMIKAN MENJADI PELABUHAN TANGGUH SELIGI

Kapolresta Barelang Kombes Pol YOS GUNTUR YUDI F.S, SH SIK MH meresmikan Pelabuhan Domestik Sekupang sebagai Pelabuhan Tangguh Seligi, Jumat, 5 Februari 2021 pukul 11:00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut ikut mendampingi diantaranya Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Kav SIGIT DHARMA WIRYAWAN, Kabag Ops Polresta Barelang Kompol LULIK, Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol DUNYA HARUN, Kasi Propam AKP HENDI, Kapolsek KKP AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M,Bapak MUALIM ( Perwakilan Bea Cukai Batam) SOHIR ( Kasatker pelabuhan Domestik Sekupang), Agus Saragih ( Dit Pam), ROMMI ( KPLP ),dr Candra Skm msi kapos karantina pelabuhan Domestik Sekupang.

Kegiatan dimulai diawali dengan pembacaan doa yang di bacakan oleh Bripka Imam dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol YOS GUNTUR YUDI F.S, SH SIK MH Setelah selesai sambutan Bapak Kapolresta Di Dampingi oleh Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Kav SIGIT DHARMA WIRYAWAN melakukan pemotongan pita yang sebelumnya telah ditata, Usai pemotongan pita oleh Kapolres, dilanjutkan dengan Pemberian Bingkisan sosial yang di berikan oleh bapak Kapolresta dan Bapak Dandim kepada perwakilan Porter dan Sopir Taksi dilanjutkan dengan peninjauan area yang terkait pembentukan Pelabuhan Tangguh Seligi diantaranya ruang tunggu keberangkatan, ruang cek suhu dan surat kesehatan,ambulance siaga Covid 19, Kapal Siaga Covid, Ruang Ovservasi Covid, Pos Pengamanan, Pos tanggap darurat bencana dan Pos ketahanan pangan Covid 19.

Dengan diresmikannya Pelabuhan Tangguh, diharapkan masyarakat terutama calon penumpang kapal, patuh terhadap ketentuan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan di tempat ini.
“Termasuk wajib masker, pemeriksaan suhu badan dan juga wajib cuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Kapolsek KKP AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M Menyampaiakan pelabuhan merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang, sehingga rentan penyebaran virus corona.
“Untuk itulah penerapan protokol kesehatan harus dilakukan. Termasuk menjaga jarak duduk mencuci tangan serta selalu memakai marker dan diharapkan dengan sudah terbentuknya pelabuhan tangguh seligi ini dapat meminimalisir penularan virus Covid 19, selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman.

Comments are closed.