Bengkong – Polsek Bengkong mengadakan cipta kondisi antisipasi terjadinya tindak pidana. Pelaksanaan Kegiatan di Wilkum Polsek Bengkong pada hari Jumat tgl 10 Juli 2020...

Bengkong –

Polsek Bengkong mengadakan cipta kondisi antisipasi terjadinya tindak pidana.

Pelaksanaan Kegiatan di Wilkum Polsek Bengkong pada hari Jumat tgl 10 Juli 2020 dipimpin oleh Kapolsek AKP Yuhendri januar dan Kanit Reskrim IPDA Rio selaku Piket Pawas dengan kuat personel sebanyak 7 orang.
Giat dimulai dari pukul 23.0 wib s/d 00.30 Wib dengan sasaran sbb :
-Tempat Hiburan Malam, Pekat(Penyakit Masyarakat), Sajam, Narkoba, Premanisme, C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Orang-orang yg dicurigai serta Himbauan memakai masker, Jaga jarak

Rute dan lokasi yg di lalui sbb :
-Golden Prown, Shoping Center, Komplek Greend Town, Pom bensin Kodim, Pasar Cikpuan, Pasir Putih & Ocarina, Cahaya Garden.

Cipta kondisi dilaksanakan dengan cara Mobiling dengan menggunakan 1( Satu) unit R4,1(satu) Unit Ranmor Dinas R2.
Tindakan yang di lakukan Anggota di lapangan adalah :
A. Melakukan Pemeriksaan terhadap pemuda-pemudi yg berada di Pom bensin depan kantor Kodim melakukan balap liar.
B.Memberikan Himbauan serta memerintahkan muda-mudi yg sedang kumpul2 untuk pulang kerumah masing2 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 .
C.Mobiling seputaran wilkum Polsek Bengkong antisipasi pencurian sepeda motor, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kekerasan, Kejahatan jalanan dan Premanisme.
Hasil giat Cipkon & pemberian himbauan, pembubaran kerumunan Orang terkait penyebaran Covid-19 di Wilkum Polsek Bengkong :

  • Terciptanya situasi yg lebih kondusif dan antisipasi daeraah rawan kejahatan
  • Setelah kegiatan Cipta Kondisi selesai dilaksanakan, Patroli Batara Biru Polsek Bengkong melanjutkan giat Mobile/Patroli dialogis ke daerah2 Rawan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Kec.Bengkong untuk mencegah dan antisipasi C3 dan kejahatan kriminal lainya.

Handoko Pasaribu