Pelaku Curat akhirnya berhasil ditangkap

Rabu (21/08/19) sekira pukul 21.30 wib unit reskrim Polsek Sei Beduk berhasil menangkap 1 (satu) orang pelaku pencurian dengan pemberatan /curat di Perum Oleana Park Blok A5 No.09 Kel. Tanjung Piayu Kec. Sungai Beduk Kota terhadap barang berupa 1 ( satu) unit Hp Samsung  J5 Pro warna Gold , 1 ( satu ) unit laptop merk Sony Vaio warna hijau dan sebuah tas ransel yang berisikan dokumen-dokumen penting.

Berawal dari laporan korban pada hari Rabu  tgl 14 Agustus 2019 sekira pukul 05.00 wib pada saat Korban baru bangun tidur dan saat hendak sholat subuh dan saat mencari handphone miliknya ternyata 1 ( satu) unit Hp Samsung  J5 Pro warna Gold dan 1 ( satu ) unit laptop merk Sony Vaio warna hijau yang terletak didekatnya pada saat tidur sudah tidak ada lagi, kemudian korban memeriksa barang lain dan ternyata 1 ( satu ) buah tas ransel warna hitam yang berisikan dompet merk gucci warna coklat yang berisikan kartu BPJS ketenagakerjaan, uang tunai 25 Dollar Sing, Uang tunai Rp.225.000, Sim C, KTP, BPJS kesehatan, NPWP, STNK, Kartu ATM milik korban juga sudah tidak ada lagi. Selanjutnya Korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polisi Polsek Sungai Beduk guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan tersebut, unit reskrim langsung melakukan penyelidikan kemudian pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 sekira pukul 21.00 wib Anggota Reskrim Polsek Sei Beduk  yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk IPDA BUDI SANTOSA, SH mendapat informasi dari korban yang mengatakan ada seorang laki-laki yang akan mengembalikan kartu Hp milik korban yang telah hilang di curi dan orang tersebut mengajak korban ketemuan di Halte dekat pintu 1 batamindo, mendapat info tersebut unit Opsnal di pimpin Oleh Kanit Reskrim langsung bergerak ke TKP yang di janjikan. Kemudian setelah unit opsnal dan korban sudah berada di tkp yang di janjikan tersebut sekira pukul 21.30 wib datang seorang laki-laki yang akan mengembalikan kartu Hp milik korban. Kemudian unit opsnal langsung menangkap & mengamankan orang tersebut karena diduga keras dialah pelaku yang telah melakukan pencurian yang di laporkan oleh korban, selanjutnya diduga pelaku serta barang bukti berupa Hp dan Kartu Hp milik korban yang dipakai oleh diduga pelaku di bawa ke Polsek Sungai -Beduk guna pengusutan perkara lebih lanjut.

“pelaku yang berhasil diamankan yakni ZH (33) yang merupakan warga Tembesi” ujar Kapolsek Sei Beduk AKP JOKO PURNAWANTO, SH, MH.

Kanit Reskrim IPDA BUDI SANTOSA, SH mengatakan ” barang bukti yang disita yakni 1 ( satu ) Unit Hp Xiaomi  warna Silver. ( milik diduga pelaku yang mana hp tersebut kartunya mengunakan kartu milik korban pada saat menghubungi Korban ) dan 1 ( satu ) buah kartu Telkomsel  milik korban dengan No hp : 085272613880. Sampai saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap pelaku tersebut”

Comments are closed.