Pelaku Jambret di Muka Kuning berhasil diamankan Pelaku Jambret di Muka Kuning berhasil diamankan
Unit Reskrim Polsek Sei Beduk berhasil mengamankan pelaku Jambret terhadap 1 (satu) buah tas selempang warna merah yang didalamnya berisikan 1 buah KTP, 1... Pelaku Jambret di Muka Kuning berhasil diamankan

Unit Reskrim Polsek Sei Beduk berhasil mengamankan pelaku Jambret terhadap 1 (satu) buah tas selempang warna merah yang didalamnya berisikan 1 buah KTP, 1 buah STNK sepeda motor mio BP 5721 KH , 1 ( satu ) buah kaca mata, 1 ( satu ) buah dompet , 4 ( empat ) buah ATM, 1 (satu) unit Handphone merk Xiomi Redmi 6 warna hitam setelah melakukan aksinya di  Jalan Raya turunan bukit daeng Kel. Muka Kuning Kec. Sei Beduk Kota Batam, Kamis (21/02/2019) sekira pukul 11.30 Wib.

” Pelaku yang diamankan yakni FRL (28) yang merupakan warga kelurahan Bengkong Indah ” ujar Kapolsek Sei Beduk.

Dijelaskan, kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 sekira pukul 11.30 wib korban mengendarai sepeda motor dari arah Batu Aji menuju arah Batam center dan menggantungkan tas selempang warna merah di dashboard dekat kaki korban yang berisikan 1 buah KTP, 1 buah STNK sepeda motor mio BP 5721 KH , 1 ( satu ) buah kaca mata, 1 ( satu ) buah dompet , 4 ( empat ) buah ATM, 1 (satu) unit Handphone merk Xiomi Redmi 6 warna hitam , sesampainya diturunan bukit daeng korban di pepet oleh 2 ( dua ) orang dengan mengendarai sepeda motor, kemudian pengemudi sepeda motor tersebut menarik tas korban yang di letakkan di dekat kaki korban, kemudian korban berteriak jambret..jambret dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.050.000,-( empat juta lima puluh ribu rupiah ) dan selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Sungai Beduk guna pengusutan lebih lanjut.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa ada di duga pelaku  jambret yang jatuh dari  sepeda motor di jalan raya depan pintu 1 (satu) Batamindo, saya bersama Unit Opsnal beserta unit patroli Polsek Sei Beduk langsung mendatangi TKP kemudian mengamankan 1 ( satu ) orang laki-laki dan 1 ( satu ) unit sepeda motor merk Honda Sonic warna hitam milik pelaku serta 1 (satu) buah tas selempang warna merah di duga milik korban. Setelah di introgasi 1 ( satu ) orang laki-laki yang diamankan tersebut mengakui bahwa ianya telah melakukan tindak pidan pencurian dengan kekerasan ( jambret) bersama 1 (satu) orang temannya dengan inisial WD yang melarikan diri pada saat mereka terjatuh dari sepeda motor yang di kendarainya tersebut dan pelaku WD tersebut masih belum ditemukan/ DPO (Daftar Pencarian Orang) dan kami masih melakukan pengembangan terhadap perkara tersebut ” ujar Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk IPDA BUDI SANTOSA, SH.

Pada saat melakukan aksinya pelaku FRL (28) dan WD (DPO) yang saat itu melihat korban menggantungkan tas nya di dashboard dekat kaki korban pada saat mengendarai sepeda motornya, kemudian melihat ada kesempatan dan tanpa berpikir panjang pelaku langsung mengambil tas milik korban tersebut.

Kapolsek Sei Beduk AKP JOKO PURNAWANTO, S.H., M.H menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan tidak meletakkan tas disamping, ditenteng atau menggantungkan tasnya di dashboard sepeda motor, lebih baik masukkan tas ke dalam jaket atau ke dalam jok atau bagasi jika memungkinkan pada saat berkendaraan.

Akibat dari perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman selama-lamanya 9 tahun penjara.



Polsek Sei Beduk

POLSEK SUNGAI BEDUK No. Telp 0778 8071157 Alamat : Jl. Raya Kampung Bagan Kel. Tanjung Piayu Kota Batam, 29437 Email : polsekseibeduk2018@gmail.com