Pelaku Pencurian Di PT. BMS Tanjung Uncang Diringkus Tim Buser.
Batuaji – Tim Buser dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu Melky Sihombing, S.H., berhasil melakukan penangkapan pelaku terduga pencurian di PT. BMS Kel.... Pelaku Pencurian Di PT. BMS Tanjung Uncang Diringkus Tim Buser.

Batuaji – Tim Buser dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu Melky Sihombing, S.H., berhasil melakukan penangkapan pelaku terduga pencurian di PT. BMS Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji Kota Batam, Rabu (16/10/2019).

Saat dilakukan penangkapan oleh tim buser, pelaku RH tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian barang berupa 5 unit dinamo di PT. BMS tanjung uncang pada hari sabtu tanggal 12 oktober 2019. Kemudian kepada Tim Buser pelaku RH menunjukkan keberadaan barangbukti hasil pencurian tersebut.

Keterangan saksi mata salah satu security yang pertama kali menemukan peristiwa tersebut adalah SR, menerangkan bahwa saat berganti shif dengan petugas jaga lama, SR melihat beberapa buah dinamo milik perusahaan sudah tidak ada lagi dilokasi. Kemudian SR melaporkan kejadian tersebut kepada pelapor PG (Chief Security), kemudian membuat laporan resmi ke Polsek Batuaji.

Kanit Reskrim Iptu Melky menuturkan bahwa sesuai dengan keterangan para saksi-saksi, kemudian melakukan penyelidikan dilapangan dan dapat diketahui bahwa yang melakukan pencurian di perusahaan tersebut adalah pelaku RH.

“secepatnya penyidik akan melengkapi berkas perkara untuk dikirim ke kejaksaan, mengingat perkara yang kami tagani sangat banyak” ungkap Iptu Melky.

Saat ini pelaku sudah ditahan di rutan Mapolsek Batuaji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

Polsek Batu Aji