Pembagian BST Di Kantor Pos Muka Kuning Paradise Terapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Batuaji – Bhabinkamtibmas Kel. Buliang Polsek Batuaji Aiptu Lubnan dan Bhabinkamtibmas Kel. Bukit Tempayan Polsek Batuaji Bripka Poniman Pasaribu melaksanakan pengamanan penyaluran Batuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat Kel. Buliang dan Kel. Bukit Tempayan di Kantor Pos Muka Kuning Paradise Kel. Bukit Tempayan Kec. Batuaji Kota Batam, Senin (13/07/2020).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

Untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut yakni untuk Kel. Bukit Tempayan sebanyak 164 KK dan untuk Kel. Buliang adalah sebanyak 294 KK.

Untuk alur penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di dalam Data TErpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk datang ke Kantor Pos dengan membawa KK dan KTP asli, kemudian setelah dilakukan pengecekan data diri apabila data tersebut sesuai dengan nama yang tertera didalam identitas yang dibawa, kemudian pertugas pos akan membayarkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Bhabinkatibmas Aiptu Lubnan menyampaikan bahwa kehadiran petugas Kepolisian adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan covid 19 menghadapi adaptasi kebiasaan yang baru dapat berjalan dengan baik.

Comments are closed.