PENGAMANAN ARUS MUDIK MELALUI PELABUHAN BATU AMPAR OLEH POLSEK KAWASAN PELABUHAN PENGAMANAN ARUS MUDIK MELALUI PELABUHAN BATU AMPAR OLEH POLSEK KAWASAN PELABUHAN
Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 sudah mulai terlihat melalui pelabuhan Batu Ampar Batam. Sebagai pengemban fungsi keamanan di wilayah pelabuhan, Polsek Kawasan... PENGAMANAN ARUS MUDIK MELALUI PELABUHAN BATU AMPAR OLEH POLSEK KAWASAN PELABUHAN

Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 sudah mulai terlihat melalui pelabuhan Batu Ampar Batam. Sebagai pengemban fungsi keamanan di wilayah pelabuhan, Polsek Kawasan pelabuhan Batam melaksanakan Pengamanan kedatangan KM Kelud dari Belawan Tujuan Tg Priok Jakarta Kamis 23 Mei 2019.

Pukul 17:45 Wib Kapal Kelud Sandar di dermaga selatan pelabuhan Batu Ampar, Selanjutnya Personil Polsek Kawasan Pelabuhan melaksanakan pengamanan yang di pimpin oleh Kapolsek AKP SYAIFUL BADAWI Sik. Pengamanan sandarnya KM Kelud rutin dilaksanakan oleh kepolisian kawasan pelabuhan dengan tujuan terciptanya rasa aman nyaman bagi masyarakat yang menggunakan jasa kapal Kelud.selain itu personil polsek kawasan pelabuhan juga melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang di curigai guna mengantisipasi masuknya narkoba dan barang berbahaya lainya masuk ke batam.

Selain dari personil Polsek kawasan pelabuhan kegiatan pengamanan juga di bantu oleh instansi TNI AL 5 Personil, Bea Cukai 10 Personil, Kesehatan Pelabuhan 4 Personil Kanpel Batam 10 Personil, adapun jumlah penumpang yang di angkut oleh kapal kelud yaitu penumpang naik ;3019 orang, penumpang turun : 1383 orang, penumpang Lanjutan 425 orang, selanjutnya pukul 22:00 Wib Kapal Kelud berangkat dengan tujuan Tg Priok Jakarta, selam kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali.

Polsek KKP Polresta Barelang