Pengamanan Ibadah di Gereja – gereja Wilayah Hukum Polsek Galang Berjalan Aman dan Sesuai Prokes

Batam- Pelaksanaan kegiatan pengamanan (PAM) dan pelaksananaa ibadah Natal tahun 2020 di wilayah hukum Polsek Galang Polresta Barelang berjalan lancar, aman dan Sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Adapun gereja yang melaksanakan ibadah Natal tersebut, diantaranya Gereja GPDI Imanuel Bukit Karmel berada di jalan Trans Barelang Jembatan Lima Barelang RT 001 RW 004 Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, S.IK, MH saat dikonfirmasi pada hari Kamis (31/12/2020) Malam.

” Pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 sekira pukul 17.00 wib bertempat di Gereja- gereja yang Terletak di Kecamatan Galang Kota Batam telah berlangsung kegiatan Pengamanan Ibadah Natal Tahun 2020,” kata Yos Guntur yang sebentar lagi resmi naik pangkat setingkat menjadi Kombes.

Personel Kepolisian sedang PAM kegiatan ibadah natal di Gereja wilayah Hukum Polsek Galang, tadi malam. (Photo: dok/polsek)

Dijelaskan, untuk penanggung jawab kegiatan pengamanan (PAM) ibadah Natal tahun 2020 di wilayah tersebut dipimpin Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dengan melibatkan sejumlah personel kepolisian.

“Personel Polsek Galang yang melaksanakan Pengamanan (PAM) di gereja tersebut, sebanyak 4 personil yaitu; Bripka Nofri Antoni, Brigadir Arif Fullah, Brigadir Riduwan dan Briptu Ariyanto,” ujarnya.

Adapun gereja yang melaksanakan ibadah Gereja GPDI Imanuel Bukit Karmel berada di jalan Trans Barelang Jembatan Lima Barelang RT 001 RW 004 Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

“Sedangkan dalam pelaksanaan ibadah tersebut mengangkat Tema : “Yesus datang memberi kepastian bagi orang yang Bimbang ( Matius 14 : 31 ) ” yang dibawakan oleh Pendeta (Pdt). Emmy Juliana, M.Th dan diikuti sebanyak 20 jemaat mulai dari pukul 17.00 wib s/d 19.00 wib, tadi malam,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah Kapolsek Galang AKP Herman Kelly menambahkan, adapun jumlah gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Natal di wilayah hukum Polsek Galang sebanyak 1 (satu) gereja.

” Dan, pada saat pelaksanaan ibadah setiap gereja melaksanakan protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Selanjutnya sekira pukul 19.00 wib kegiatan Ibadah Natal di wilayah hukum Polsek Galang Polresta Barelang selesai.

“Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” tutupnya. 

Comments are closed.