Pengamanan Ibadah Gereja Menjelang Perayaan Tahun Baru 2021 Di Wilkum Polsek Belakang Padang

Belakang Padang – Polsek Belakang Padang bersama anggota Koramil 05 Belakang Padang melaksanakan pengamanan Ibadah Gereja menjelang pergantian tahun 2020 menuju 2021 di Gereja Isa Almasi Kel.Tanjung Sari Dan GPIB Pelkes Pulau Lingke Kec.Belakang Padang. Kamis , 31/12/2020. (malam)

Adanya pengamanan ini diharapkan membuat jemaat yang hadir dalam ibadah merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam, SH mengatakan bahwa, Pengamanan ini dilaksanakan oleh personel Polsek Belakang Padang, untuk memberikan pelayanan atau jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah agar terlaksana dengan khidmat dan nyaman dan dengan dilaksanakannya pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya kegiatan.

“Sebelum para Jemaat memasuki gereja Personel Polsek Belakang Padang yang melaksanakan pengamanan Ibadah laksanakan Cek barang bawaan , serta Monitoring Protokol Kesehatan dan menghimbau kepada para jemaat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum pelaksanaan Ibadah dan Juga tujuan pengaman ini untuk meningkatkan Silaturohim antara TNI- POLRI dengan tokoh agama maupun masyarakat agar Terciptanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Belakang Padang” .Ujar Kapolsek

Adapun gereja yang melaksanakan Ibadah menjelang pergantian tahun 2020 menuju tahun 2021 yaitu Gereja ISA ALMASIH DAPUR ARANG TG. Sari , Jumlah Jemaat yang hadir -+ 40 Orang dengan Pendeta Gidion dan Ibadah di mulai Pukul 19.00 wib s/d Pukul 20.30 wib kegiatan PAM Perayaan Natal selesai sedangkan Gereja GPIB Pos Pelkes Pulau Lingke Kel.Kasu Jumlah Jemaat yang hadir -+ 50 Orang dengan Pendeta Boydo R.Hutagalung dan Ibadah di mulai pukul Pukul 06.00 wib s/d 21.00 Wib kegiatan PAM selesai dilaksanakan , dan secara keseluruhan pengamanan Ibadah menjelang perayaan tahun baru di Wilkum Polsek Belakang Padang berjalan Hikmat, Kondusif dan sesuai Protokol Kesehatan.

Comments are closed.