Pengamanan Kegiatan Bukber dan Deklarasi Gema Kepri. Pengamanan Kegiatan Bukber dan Deklarasi Gema Kepri.
Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (GEMA KEPRI) pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 sekitar pukul 17.00 wib bertempat di hotel aviari kelurahan bukit tempayan... Pengamanan Kegiatan Bukber dan Deklarasi Gema Kepri.

Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (GEMA KEPRI) pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 sekitar pukul 17.00 wib bertempat di hotel aviari kelurahan bukit tempayan kecamatan batu aji kota Batam, melaksanakan acara buka bersama Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (Gema Kepri) sekaligus kegiatan Deklarasi mengutuk keras aksi para perusuh di Jakarta tanggal 21 – 22 Mei 2019.

Sebagai Ketua Umum Gema Kepri sekaligus penanggung jawab kegiatan saudara TONGKU APRIL HASIBUAN mengatakan ” Kegiatan ini kami laksanakan untuk semakin mempererat tali silaturami antar mahasiswa se kepri dan untuk mendukung Polri mengusut tuntas dalam kerusuhan di Jakarta tanggal 21-22 Mei 2019 lalu” dan tidak lupa juga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Polsek Batu Aji yang telah ikut serta memgamankan kegiatan tersebut.

Acara tersebut dihadiri kuranglebih 30 orang perwakilan mahasiswa yang ada dikepulauan riau antara lain mahasiswa/i STIKI AL AZIS, mahasiswa /i UNRIKA, mahasiswa /i PUTERA BATAM, mahasiswa /i UNIBA. Kegiatan acara dimulai dari kata sambutan, kemudian deklarasi, kemudian doa bersama, kemudian buka bersama, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Berikut ini isi Deklarasi dari Gema Kepri tersebut :

  1. Mengutuk keras aksi para perusuh 21 – 22 Mei 2019 yang sudah menimbulkan adanya korban jiwa
  2. Meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk menangkap dalang dibalik para perusuh 21 – 22 Mei 2019.
  3. Meminta kepada penegak hukum untuk menindak tegas orang-orang yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Mari bersama-sama kedamaian kerukunan dan kondusifitas dalam berdemokrasi.

Kapolsek Batu Aji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H., M.BA., tampak hadir dalam kegiatan tersebut dan beberapa personil Polsek Batu Aji juga berada diluar gedung melaksanakan pengamanan. “Kami sangat bangga dengan apa yang dideklarasikan oleh mahasiswa kepri untuk mendukung polri mengusut kerusuhan dijakarta tanggal 21-22 Mei 2019 dan semoga kegiatan ini menjalar kedaerah-daerah lain” ujar Kapolsek Batu Aji.

Sekitar pukul 19.00 Wib acara tersebut selesai dilaksanakan.

Polsek Batu Aji

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *